MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Apa Itu Tezos Coin.?

Apa Itu Tezos Coin.?
Add Comments
Selasa, 01 Januari 2019
Hallo Assalamu'alaikum sobat Plutonema, selamat tahun baru 2019 semoga apa yang di cita-citakan dapat tercapai pada tahun ini dan semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. Kembali lagi, pada artikel ini saya akan membahas salah satu cryptocurrency yaitu Tezos (XTZ).

Nah untuk memulai tahun baru ini, saya harap sobat semua untuk subscribe blog ini pada kolom disamping agar blog ini dapat terus berkembang dan sobat bisa mendapatkan update artikel terbaru dari blog ini. Oke mari kita langsung bahas saja mengenai Tezos (XTZ).

Sekilas Tentang Tezos

Tezos (XTZ) merupakan cryptocurrency yang menyediakan platforn kontrak pintar dan Dapps sama seperti Ethereum. Tezos adalah mata uang digital yang diciptakan oleh Morgan Stanley dan Arthur Breitman. Tezos merupakan jaringan peer-to-peer terdistribusi yang bertujuan untuk membuat perbaikan penting atas crypto lainnya yang sudah terlebih dahulu mapan.

Blockchain Tezos dapat berkembang dengan memutakhirkan sendiri. Para pemangku kepentingan memberikan suara pada amandemen protokol, termasuk pada amandemen prosedur pemungutan suara itu sendiri, tujuannya adalah untuk mencapai konsensus sosial dalam proposal.



Tezos diluncurkan pada Juni 2017 kemarin dan telah menyelesaikan masa ICO. Tezos telah berhasil mengumpulkan 66.000 Bitcoin dan 361.000 Ethereum hanya dalam waktu 13 hari saja yang didapat dari berbagai investor. Sejak diluncurkan, Tezos berharga $3 per 1 koin dan telah mencapai harga teringgi pada pertengahan desember 2017 kemarin dengan harga $11 USD per 1 koinnya.

Baca Juga :


Namun Tezos mengalami penurunan yang cukup tajam, saat ini harga per 1 koinnya hanya $0.05 USD saja dan menduduki peringkat ke 22 di Coinmarketcao dengan jumlah kapitalisasi pasar mencapai $280.208.952 dengan koin yang beredar saat ini mencapai 607.489.041 XTZ dan jumlah supply coin sebanyak 763.306.930 XTZ.


Untuk mendapatkan XTZ, sobat bisa membeli dan memperjual belikannya di Gate.io dan HitBTC. Pada awal kemunculannya, Tezos hanya menyediakan wallet berbasis web saja, namun saat ini Tezos telah bekerja sama dengan Ledger Nano S dan meluncurkan TezBox, dimana wallet ini lebih ramah bagi pengguna dan aman. TezBox diluncurkan pada 2018 kemarin yang merupakan dompet pertama yang mengintegrasikan dukungan Trezor dan ledger. Wallet tersebut sudah bisa digunakan di berbagai platform sistem operasi seperti Chrome, Windows dan Mac OS, sedangkan untuk Android iOs dan Linux masih dalam tahap pengerjaan dan akan dirilis di kemudian hari.

Nah mungkin itu sedikit penjelasan mengenai Tezos (XTZ), mungkin banyak kekurangan dalam pembahasan yang disajikan dalam artikel ini, mungkin sobat semua lebih mengetahui mengenai koin yang satu ini. Jika ada kesalahan informasi, silahkan bisa di koreksi di kolom komentar, dan jika ingin mendapatkan berita terbaru dari blog ini silahkan ikuti blog ini via email dengan mencantumkan email sobat pada kolom yang tersedia di sebelah kiri kemudian klik subscribe. Terimakasih atas segala perhatiannya dan jangan lupa baca juga 5 Cryptocurrency yang Layak Dijadikan Asset Untuk Masa Depan