MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Apa Itu Mixin Coin.? Mari Mengenal Mixin Lebih Jauh

Apa Itu Mixin Coin.? Mari Mengenal Mixin Lebih Jauh
Add Comments
Kamis, 03 Januari 2019
Memasuki hari ke 3 pada tahun 2019, mimin yakin sobat semua masih pada semangat dalam menjalani aktifitas sehari-harinya, ditambah dengan berbagai rencana baru dan target baru pada tahun ini terutama bagi yang belum menikah semoga tahun ini sobat semua bisa menemukan jodohnya termasuk juga saya sendiri hahaha.

Koq malah jadi curhat yaa, oke langsung saja deh tanpa berlama-lama saya akan coba membahas kembali mengenai salah satu koin yang mungkin kurang populer dikalangan cryptoners Indonesia, namun tidak ada salahnya jika saya mencoba membahasnya dengan harapan bisa menambah pengetahuan kita semua dalam dunia cryptocurrency. Pada artikel kali ini, saya akan coba membahas salah satu cryptocurrency yaitu Mixin (XIN).

Sekilas Tentang Mixin (XIN)

Mixin (XIN) adalah salah satu cryptocurrency yang didirikan diatas jaringan Direct Acrylic Graph (DAG) dan Byzantine Fault Tolerance (BFT) yang dimana dapat menghubungkan blockchain yang sudah beroperasi dengan troughput yang tidak terbatas. Mixin mampu mencatatkan transaksi sebanyak 1 Miliyar transaksi per detik berkat jaringan DAG dan BFT yang dibawanya.

Model UTXO dari Bitcoin digunakan dalam Mixin kernel dan hal ini bertujuan untuk menangani setiap transaksi. Transaksi Mixin juga bersifat pribadi berkat algoritma CryptoNote yang dibawanya dan hal ini dapat digunakan untuk meningkatkan privasi, karena tidak ada masalah penggunaan kembali alamat yang menyertainya.

Ketika pertama kali diluncurkan pada november 2017 lalu, Mixin telah mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi dan puncaknya pada bulan januari 2018 kemarin, dimana harga koin Mixin mencapai $2.320 USD. Seiring berjalannya waktu, harga Mixin terus mengalami penurunan dan saat ini harga Mixin berada pada kisaran harga $97 per 1 XIN.

Para pendiri proyek Mixin juga ingin memastikan bahwa sistem dapat menjamin transaksi secara instan dan juga mendukung pengembangan aplikasi terdesentralisasi atau Dapps. Pada awal kemunculannya, Mixin digadang-gadang akan seperti Bitcoin karena berhasil mencapai harga tertinggi, namun hal itu tidak berlangsung lama, pada pertengahan 2018 lalu Mixin telah mengalami penurunan hampir sebesar $500 USD. Jika pada tahun ini Mixin dapat melaluinya dengan langkah yang baik, maka mungkin saja harga Mixin akan mencapai $250 - $500 USD pada tahun 2019 ini.



Mixin menduduki peringkat ke 78 di Coinmarketcap dengan total kapitalisasi pasar saat ini mencapai $42.876.401 USD dengan jumlah koin XIN yang beredar sebanyak 445.548 XIN dan total supply sebanyak 1.000.000 XIN. 

Bisa dilihat dari chart diatas, bahwa Mixin telah mengalami harga tertinggi pada 09 Januari 2018, dan harganya terus turun sepanjang tahun 2018 kemarin. Pada awal tahun ini, Mixin telah mencatatkan kenaikan sebesar 7% dan harganya mulai merangkak naik dan akan kembali menyentuh $100 USD. Namun belum bisa dipastikan, apakah Mixin mampu kembali pada performa terbaiknya pada tahun ini atau malah sebaliknya.

Mixin juga telah meluncurkan aplikasi terdesentralisasi pertamanya yang dibangun diatas Mixin Network yaitu Mixin Messenger. Mixin Messenger berfungsi bukan hanya sistem perpesanan saja, namun juga berfungsi sebagai dompet dan fitur transfer untuk berbagai cryptocurrency seperti Bitcoin, Ethereum, Bitcoin Cash, Ethereum Classic, Ripple, Litecoin, Dogecoin, token yang dibangun diatas blockchain Ethereum ERC20 dan masih banyak lagi tentunya. Aplikasi Mixin Messernger sudah bisa di download di Playstore dan App Store, bagi pengguna Android dan iOs bisa langsung mencoba Mixin Messenger di smartphonenya.


Aplikasi terdesentralisasi dari Mixin Network bukan hanya Mixin Messenger saja, ada 6 Dapps lainnya yang telah dikembangkan dalam jaringan Mixin Network, sobat bisa lihat langsung di situsnya https://mixin.one/ dan nampaknya Mixin akan terus mengembangkan dan menciptakan Dapps dalam jaringan Mixin Network mereka.

Nah itu mungkin sedikit penjelasan mengenai Mixin (XIN), mungkin sobat lebih mengetahui informasi lebih dalam dari Mixin coin ini. Mohon maaf atas segala kekurangan yang disajikan dalam artikel kali ini, dan saya harap sobat semua untuk subcribe blog ini dengan cara memasukan alamat email kalian pada kolom subscribe di sebelah kanan jendela kerja kalian kemudian jangan lupa konfirmasi juga email yang terdapat dalam kotak masuk agar nantinya sobat dapat mengetahui informasi terbaru dari blog ini. Jangan lupa baca juga 5 Situs Investasi P2P Lending Yang Patut Dicoba Oleh Kalangan Anak Muda