Home bank / blockchain / cryptocurrency / fintech / payment / ripple / transfer / western union

Pasti sudah tahu apa itu Western Union kan.? Yupps Western Union merupakan layanan pengiriman uang baik dalam negeri maupun antar negara. Jika kita bekerja di luar negeri kemudian ingin mengirimkan seumlah uang ke saudara atau keluarga yang tinggal di Indonesia, kebanyakan mereka menggunakan jasa Western Union sebagai jasa pengiriman uang antar negara.

Secara garis besar sobat semua sudah mengetahuinya dan mungkin tidak perlu saya jelaskan lebih detail lagi. Namun ada kabar yang cukup menarik dari Western Union ini, nampaknya mereka mulai tertarik dengan cryptocurrency dan berencana untuk menerapkan cryptocurrency sebagai salah satu metode pembayarannya. 

Western Union sudah beroperasi cukup lama dan mempuyai banyak kantor cabang di berbagai negara serta sudah berjalan dengan hampir 130 mata uang di dunia. Melihat ramainya cryptocurrency yang dijadikan alat pembayaran, nampaknya menarik minat dari pihak Western Union sendiri.


Dalam sebuah wawancara oleh Reuters, Presiden Western Union mengungkapkan bahwa perusahaan telah siap untuk mengadopsi segala jenis mata uang termasuk juga cryptocurrency. Almeida meyakini bahwa sikap jangka panjang akan membuat perusahaan siap akan untuk meluncurkan segala jenis mata uang termasuk blockchain. Tidak ada perbedaan besar antara pembayaran digital reguler dengan cryptocurrency dan menurutnya perusahaan sudah siap jika nantinya pembayaran berbasis blockchain hadir di Western Union.

Berbekal pengalaman yang cukup lama dalam layanan pembayaran, nampaknya Western Union tidak ragu akan hal tersebut. Walaupun siap dengan hal tersebut, nampaknya Western Union akan menguji terlebih dahulu rencana tersebut. Untuk menguji apakah layanan pembayaran menggunakan blockchain lebih murah dan lebih cepat, nampaknya Western Union telah menjalin kerjasama dengan Ripple untuk menguji hal tersebut. Tes dan pengujian saat ini sedang berlangsung, namun entah kapan rencana tersebut direalisasikan oleh Western Union.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Ripple saat ini begitu diminati oleh para layanan pembayaran lintas batas terutama Bank-Bank besar di berbagai belahan dunia. Langkah Western Union dengan menggandeng Ripple untuk menjadi mitra mereka dirasa sangat tepat sebagai solusi pembayaran yang menerapkan teknologi blockchain. 

Dengan akan masuknya Western Union sebagai mitra Ripple, maka mitra atau perusahaan yang bekerja sama dengan Ripple bertambah. Hal ini menjadikan Ripple semakin kuat dan dominan dalam menyediakan layananan pembayaran lintas batas berbasis blockchain dan ini berdampak baik bagi perkembangang Ripple nantinya. 


Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top