Home bisnis / entrepeneur / investasi / investor / p2p lending / profit / reksadana / sukses / uang

Hallo sobat Plutonema, siapa sobat mimin yang saat ini masih ingin untuk menjalankan suatu bisnis.? tentunya pada mau termasuk mimin sendiri, karena termotivasi oleh para pebisnis sukses di luaran sana. Namun banyak kendala untuk menjadi seorang pebisnis, mulai dari modal, ide bisnis, tempat, target pasar dan lain sebagainya. Dengan hal tersebut, banyak yang tadinya ingin mencoba berbisnis harus melupakan mimpinya tersebut.

Sebenarnya tujuan sobat berbisnis apa sih.? Secara garis besar mungkin ingin mendapatkan penghasilan untuk menutupi kebutuhan sehari-hari dan menginginkan uang lebih untuk membeli barang tertentu dari hasil bisnis yang dijalankan. Banyak yang bilang, kalo mau berbisnis harus memulainya terlebih dahulu, nanti juga rencana-rencana yang lain akan muncul dengan sendirinya.

Poin tersebut bisa saja dilakukan, namun hanya sedikit saja orang yang berhasil menerapkan cara tersebut. Oke jika kita sulit untuk berbisnis, maka mimin ajak kalian untuk menjadi investor dan melupakan bisnis yang diinginkan dan tak kunjung terealisasikan

source gambar : pixabay
"Min kan jadi seorang investor tuh butuh banyak modal, untuk bisnis aja susah bagaimana mau jadi investor min" Kata siapa menjadi seorang investor butuh uang yang banyak.? Saya sendiri telah membuktikan bahkan diluaran sana telah banyak orang yang membuktikannya. Menjadi seorang investor berarti kita menginvestasikan dana kita di suatu platform investasi, mulai dari reksadana, deposito, p2p lending, property dan masih banyak wadah lainnya.

Jika kita berbisnis untuk mendapatkan uang, maka berinvestasi juga bisa menghasilkan uang. Kelebihan menjadi seorang investor adalah kita tidak perlu bekerja, karena uang yang akan bekerja untuk kita. Dari segi resiko, investasi memang memiliki resiko yang cukup tinggi, bahkan dengan tingkat aman sekalipun yang namanya investasi itu memiliki resiko.

"Kalo gitu mendingan bikin usaha atau berbisnis aja min" Sekarang mimin tanya pada sobat semua, jika sobat mempunyai dana 50 juta kemudian semua dana tersebut dipakai untuk memulai bisnis dan bisnis yang dijalankan tersebut tidak berkembang kemudian gulung tikar, apakah dana yang 50 juta tersebut bisa kembali.? Tentu tidak kan, nah dalam investasi juga sama, untuk meminimalisir resiko tersebut, ada poin-poin atau ada cara untuk menghindarinya bahkan bisa dihindari.

Dari segi keuntungan, seorang investor baru bisa menikmati hasilnya dalam waktu yang cukup lama bahkan ada juga yang mendapat keuntungan dalam waktu cepat. Dengan bermodalkan 10 ribu saja sobat semua bisa memulai berinvestasi dan investasi yang paling banyak dijalani oleh kalangan masyarakat adalah berinvestasi di reksadana. 

Saat ini investasi yang mimin lakukan adalah investasi di salah satu platform p2p lending, karena returnnya yang cukup tinggi dan tingkat resikonya cukup rendah. Mengapa mimin mengajak untuk menjadi seorang investor.? karena hanya dengan ini kita bisa mendapatkan uang lebih, kemudian modal awalnya cukup terjangakau siapa saja dengan profesi apapun bisa menjadi seorang investor.

Sobat bisa lihat atau baca-baca kisah sukses para investor yang mulai berinvestasi dengan modal yang kecil, saat ini mereka telah menjadi seorang yang sukses dan nilai investasinya mencapai angka yang tinggi. Nah itulah keinginan mimin, karena banyak juga yang bertanya tentang cara awal memulai bisnis namun mereka sendiri bingung harus mulai darimana. 

Buang jauh-jauh apa kata orang bahwa menjadi investor tuh harus mempunyai banyak uang dan beresiko tinggi, kita harus mempunyai mental orang sukses dan teguh serta percaya dengan langkah yang akan diambil. Nah dengan penjelasan singkat diatas apakah sobat mimin sudah mau menjadi seorang investor atau mau nunggu mimin sukses dulu baru mau mencoba.? Pilihan kembali pada sobat semua, dan yang masih bingung dengan model-model investasi, mungkin di lain artikel akan mimin bahas secara lengkap.

Mimin bukan ahli investasi dan bukan juga seorang investor besar, namun inilah yang mimin ambil agar tetap bisa menghasilkan uang. Jika ada pertanyaan silahkan isi dikolom komentar dan mimin mohon bagikan artikel-artikel yang ada di blog ini ke sosial media kalian agar blog ini tetap bisa memberikan informasi-informasi terbaru kepada sobat semua, terimakasih. 



Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top