MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Simpan Ontology Sekarang, Rasakan Hasilnya Nanti - Prediksi Ontology Tahun 2019-2021

Simpan Ontology Sekarang, Rasakan Hasilnya Nanti - Prediksi Ontology Tahun 2019-2021
Add Comments
Senin, 17 Desember 2018
Hallo teman-teman, gimana kabarnya.? Sudah beberapa hari ini saya tidak menulis artikel sama sekali karena padatnya kerjaan di kantor hehehe. Nah mumpung sekarang lagi santai, jadi saya akan kembali memberikan artikel yang insya Allah bisa bermanfaat bagi teman semua. Pada artikel kali ini, saya akan coba membahas kembali salah satu cryptocurrency dan potensinya di tahun-tahun mendatang. Setelah melihat beberapa crypto untuk dibahas, akhirnya pilihan saya tertuju pada Ontology dan mari kita bahas mengenai koin Ontology dibawah ini.

Sekilas Tentang Ontology 

Dikutip dari websitenya, Ontology adalah proyek blockchain publik berkinerja tinggi yang baru dan platform kolaborasi kepercayaan yang didistribusikan. Bukan hanya itu saja, Ontology juga menyediakan blockchain publik berkinerja tinggi yang mencakup serangkaian buku besar yang terdistribusi secara lengkap dan juga terdapat sistem kontrak cerdas.

Ontology didirikan oleh salah satu perusahaan China pada tahun 2017 lalu, dimana perusahaan ini sudah berpengalaman dan sukses di dunia Cryptocurrency yaitu Onchain. Perusahaan ini dipimpin langsung oleh Erik Zhang dan Da HongFei. Onchain bukan pertama kalinya terjun di dunia Cryptocurrency, sebelumnya perusahaan ini telah sukses mendirikan blockchain NEO yang saat ini NEO menjadi proyek bernilai miliaran dollar.

Baca Juga :

Saat ini Onchain sedang berusaha untuk menggabungkan semua lini bisnis, Pemerintahan, dan pengguna akhir dalam blockchain dengan arsitektur jaringan yang terdistribusi. Tujuan Onchain tersebut didukung oleh Pemerintah China dan berbagai perusahaan China dan jika hal ini dapat terlaksana, maka Ontology dan NEO akan menjadi beberapa pemain yang dominan dalam ruang kontrak / Smart Dapp.

Mirip dengan NEO, Ontology menggunakan Super Node yang mereka sebut sebagai Triones. Setiap node harus memiliki perangkat keras dan harus membayar biaya insfrastruktur yang sedang berlangsung, dimana hal ini berfungsi sebagai pendukung jaringan untuk penyimpanan, bandwitch dan juga lainnya dan juga setiap supernodes harus mempertaruhkan token ONT untuk memenuhi syarat. 



Ontology bisa diibaratkan sebagai jembatan yang menghubungkan Pemerintah, para pelaku bisnis, dan individu ke pusat ekonomi digital. Ontology menggunakan algoritma Delegated Byzantine Fault Tolreance (DBFT) yang sebelumnya sudah diterapkan dalam blockchain NEO, namun mereka mnegklaim bahwa mereka telah meningkatkan DBFT dengan meningkatkan mekanisme untuk mengacak node konsensus, dan juga mereka mengklaim menggunakan mekanisme konsensus terbaru yaitu VBFT, namun secara garis besar mekanisme tersebut hampir sama dengan algortima DBFT.

Spesifikasi Ontology

- Website : https://ont.io/
- Nama : Ontology
- Symbol : ONT
- Algoritma : VBFT / DBFT (Delegated Byzantine Fault Tolerance)
- Total Supply : 1.000.000.000 ONT
- Peredaran Koin : 291.115.881 ONT



Potensi Ontology

Diatas merupakan review dan penjelasan singkat mengenai Ontology, kali ini mari kita bahas potensi Ontology di tahun-tahun mendatang. Ontology (ONT) di prediksi naik pada kisaran $1-$4 USD pada tahun 2019 mendatang, tentunya ini berdasarkan berbagai faktor dan pertimbangan dari para pakar cryptocurrency. Tiga keunggulan yang dibawa Ontology mungkin menjadi pemicu naiknya harga Ontology di masa depan, keunggulan tersebut diantaranya:
  • Multiple Chain / Banyak Rantai - Ontology memungkinkan sebuah ekosistem dengan banyak rantai, itu artinya blockchain yang berbeda dapat melayani tujuan yang berbeda pula dengan menggunakan Ontology
  • Interaction Protocol / Interaksi Protokol - Blockchain dibangun untuk dapat berinteraksi satu sama lain, karena ekosistem blockchain Ontology dirancang untuk memungkinkan komunikasi lintas rantai 
  • Digital Identity / Identitas Digital - Fokus utama lainnya dari Ontology adalah, agar bisa membangun kerangka identitas yang akan memberikan kontrol bagi pengguna terhadap identitas mereka sendiri.
Sedangkan pada tahun 2020 dan 2021 harga ONT di prediksi pada kisaran $5-$15 USD. Jika tujuan Ontology tercapai, yaitu dapat menggabungkan semua lini bisnis, Pemerintahan dan pengguna akhir atau individu dalam blockchain dengan arsitektur jaringan yang terdistribusi, maka Ontology akan menjadi salah satu pemain utama dalam Smart Dapps dan hal ini mendorong harga Ontology untuk terus merangkak naik dimasa depan.

Tentunya berbagai faktor mempengaruhi naik atau turunnya harga sebuah cryptocurrency dan mungkin sobat semua mengetahui faktor-faktor lainnya dibanding dengan apa yang tertulis dalam artikel ini. Saat ini harga ONT dibawah 1 Dollar, jika kita memiliki 500 atau 100 ONT, kemudian di lain hari harga ONT naik menjadi $1 USD saja, maka sudah dipastikan kita skan mendapatkan profit dari selisih harga tersebut. 

Prediksi yang beredar memang berbeda-beda, namun jangan terlalu dijadikan pegangan karena dalam dunia cryptocurrency banyak hal yang tidak terduga. Akan tetapi, Ontology merupakan salah satu cryptocurrency yang cukup baik untuk dijadikan investasi untuk jangka waktu beberapa tahun kedepan. Untuk mendapatkan Ontology, sobat bisa membeli dan memperdagangkannya di beberapa market besar, atau di market lokal seperti Indodax dan sudah terdapat wallet yang sudah support di berbagai sistem operasi.

Mungkin itu sedikit review mengenai Ontology dan prediksi Ontology di tahun-tahun mendatang. Jika ada kesalahan dan kekurangan informasi, mohon untuk dikoreksi dikolom komentar dan jika ada pertanyaan silahkan masukan juga dikolom komentar, jangan lupa baca juga IOTA di Perkirakan Tumbuh Ke Harga $8 Sepanjang 2019