MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Review Nano Coin - Potensi Kenaikan Nano Mencapai Harga $2 - $10 Pada Tahun 2019

Review Nano Coin - Potensi Kenaikan Nano Mencapai Harga $2 - $10 Pada Tahun 2019
Add Comments
Kamis, 06 Desember 2018
Assalamu'alaikum bro mimin semua, pasti pada kangen nih sama mimin iya kan.? Sudah pasti karena mimin itu ngangenin buat sobat semua hehee. Oke takutnya sobat pada pergi, pada artikel kali ini mimin akan membahas potensi salah satu cryptocurrency yang sangat potensial di tahun 2019 mendatang dan beberapa tahun kedepan. Jika pada artikel sebelumnya mimin telah membahas potensi Ripple, sobat bisa kunjungi langsung artikelnya "Gak Borong Ripple Pasti Nyesel - Potensi Ripple (XRP) Tahun 2019 - 2020" Nah pada artikel kali ini, mimin akan membahas potensi dari Nano di tahun 2019 mendatang. "min Nano itu apa sih.?" bagi yang belum tahu apa itu Nano Coin, akan mimin bahas dibawah ini, jadi baca sampai habis artikel ini.

Apa itu Nano Coin.? 

Nano adalah sebuah cryptocurrency yang dibangun menggunakan struktur Algoritma DAG ( Direct Acrilyc Graph) yang diluncurkan pada tahun 2015 lalu dengan nama RaiBlock kemudian berubah namanya menjadi Nano pada awal tahun 2018.

Nano dibuat oleh Colin LeMahieu, dimana beliau merupakan salah satu insinyur di bidang IT yang memiliki hubungan langsung dengan Dell, AMD dan juga Qualcomm. Nano diciptakan untuk mengatasi berbagai problem yang muncul dalam jaringan Bitcoin, dimana masalah biaya transaksi yang terus meningkat dan daya konsumsi listrik yang terus meningkat untuk menambang Bitcoin. Nah untuk mengatasi hal tersebut, Nano muncul sebagai jawaban atas masalah tersebut.

Transaksi Nano super cepat dan tanpa ada biaya sedikitpun serta mampu melakukan transaksi dengan jumlah yang sangat kecil (micro payment). Sebagai contoh jika sobat memiliki saldo Bitcoin sebesar 5 juta rupiah di akun Indodax, kemudian sobat akan melakukan transfer ke wallet Bitcoin lain punya sobat sendiri, pasti ada biaya transaksi dan biaya tersebut cukup besar kemudian ada beberapa proses sebelum saldo Bitcoin tersebut terkirim secara sukses. Nah jika kita melakukan transaksi melalui Nano, maka dengan jumlah paling kecil pun kita bisa melakukan transaksi serta tidak dikenakan biaya sedikitpun dan juga transaksinya sangat cepat.

Didukung oleh tim yang berpengalaman serta mampu melakukan transaksi 1000 kali lebih cepat dari Bitcoin, menjadikan Nano merupakan salah satu cryptocurrency yang sangat diperhitungkan di masa yang akan datang. Poin pendukung lainnya adalah tidak adanya biaya transaksi serta Nano mampu beroperasi dibawah sumber daya yang minim sekalipun membuat Nano sangat potensial sekali jika dilihat dari sisi fundamental.

Dengan kelebihan yang dibawa oleh Nano, memungkinkan bahwa nantinya Nano akan lebih banyak digunakan dan lebih dicari oleh pengguna. Menempati urutan ke 41 sebagai coin populer versi coinmarketcap, Nano telah mencatatkan kapitalisasi pasar sebesar $126 juta USD dan pernah mencatatkan harga tertinggi pada bulan Januari 2018 lalu dengan harga per 1 Nano mencapai $34 USD.




Dari beberapa prediksi yang beredar, Nano berpotensi naik pada kisaran $1 - $20 sepanjang tahun 2019 mendatang. Masih banyak perdebatan dalam prediksi-prediksi tersebut, namun yang lebih realistisnya harga Nano akan mencapai kisaran harga $2 - $10 pada tahun 2019. Tentunya hal ini belum bisa dijadikan patokan, bisa saja harga Nano lebih tinggi dibanding prediksi yang beredar saat ini. 

Informasi Mengenai Nano 

Website - https://nano.org
Symbol - Nano
Peredaran Koin - 133.248.289 Nano
Maksimal Supply - 133.248.290 Nano 
Market Cap - $125.887.367 USD
Prediksi Tahun 2019 - $2 s/d $10

Untuk mendapatkan Nano, sobat bisa membelinya di berbagai exchanger atau sobat bisa mulai menambang koin yang satu ini. Saat ini telah tersedia berbagai wallet Nano di berbagai platform sistem operasi baik desktop maupun mobile serta tersedia juga wallet versi web. 

Mengapa mimin mempunyai prediksi demikian.? karena teknologi dan keunggulan Nano dibanding cryptocurrency lainnya, karena transaksi yang sangat cepat serta tanpa biaya kemudian daya yang digunakan lebih hemat sehingga berdampak cukup baik bagi lingkungan. Kedepannya mungkin saja Nano menjadi salah satu alat pembayaran yang paling banyak digunakan karena berbagai kelebihan yang dibawanya. 

Perlu digaris bawahi bahwa penjelasan diatas masih sebatas prediksi berdasarkan analisa-analisa yang ada, harga Nano mungkin saja lebih tinggi dari prediksi yang ada atau stagnan di harga $1 USD. Namun jika sobat memandang Nano sebagai cryptocurrency yang potensial, maka mulailah kumpulkan koin ini sebanyak-banyaknya sebagai asset di tahun-tahun mendatang dan jika prediksi-prediksi tersebut benar, maka sobat bisa mendulang profit dari selisih harga Nano nantinya.

Mungkin itu sedikit penjelasan mengenai Nano dan prediksinya di tahun 2019 mendatang, jika ada kesalahan dan kekurangan informasi mohon dikoreksi dan silahkan masukkan kritik dan saran serta pertanyaan dikolom komentar. Jangan lupa juga bagikan artikel-artikel yang ada di blog ini ke sosial media kalian ya bro, terimakasih.