MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Menilik Masa Depan Cryptocurrency Tron (TRX) dan Potensi Tron di Tahun Mendatang

Menilik Masa Depan Cryptocurrency Tron (TRX) dan Potensi Tron di Tahun Mendatang
Add Comments
Rabu, 19 Desember 2018
Hallo Assalamu'alaikum sobat setia Plutonema. Bagaimana kabar hari ini.? Pastinya sudah kangen dengan artikel terbaru dari Plutonema kan.? Oke, Masih seputar cryptocurrency, pada artikel kali ini saya akan coba membahas salah satu cryptocurrency yang perkembangannya cukup pesat dan akhir-akhir ini menjadi perbincangan yang cukup hangat dikalangan banyak orang. Kali ini saya akan coba mengulas Tron (TRX) beserta potensi dan juga kabar terbaru mengenai Tron. Jangan kemana-mana, simak artikel ini sampai selesai.

Sekilas Tentang Tron (TRX)

Tron merupakan platform blockchain yang diluncurkan menjadi platform berbagai konten hiburan terdesentralisasi yang berfokus pada perluasan pasar aplikasi konten digital yang lebih mudah digunakan, baik membuat maupun menerapkannya. Tron dirancang untuk memudahkan transisi ini dan karena itu juga dapat mempercepat desentralisasi platform yang ada maupun pembuatan Dapps yang baru. 

Tron didirikan oleh Justin Sun, dimana ia sering dikatakan sebagai Jack Ma kedua dimana ia sangat berpengalaman dan piawai dalam menjalankan bisnis. Tidak tanggung-tanggung, saat ini Tron didukung oleh anggota terkemuka dan komunitas bisnis yang besar seperti Tang Binsen (pendiri game Clash Of King ), Chaoyong Wang (pendiri China Equity Group), Hitters Xu (pendiri Nebulas), dan tentunya masih banyak lagi.

Beberapa waktu lalu, Tron berhasil menyalip Cardano di posisi 10 ranking kapitalisasi pasar terbesar dunia dan merupakan pencapaian yang sangat baik bagi Tron. Selama beberapa bulan terakhir, Tron mencatatkan mengalami pertumbuhan yang cukup besar dalam volume transaksi Dapps, mengalahkan dan melebihi saingannya yaitu Ethereum. Baru-baru ini Tron Foundation juga akan mendukung pengembangan program Dapps pada jaringan Tron dengan mengucurkan dana sebesar $1 Juta USD. Berbagai aplikasi terdesentralisasi direncanakan untuk ditempatkan pada jaringan Tron, untuk memanfaatkan jaringan langsung atau peer-to-peer yang menghilangkan kebutuhan perantara.


Pasokan koin yang beredar saat ini sebanyak 66.464.612.756 TRX dengan total supply sebanyak 100.000.000.000 TRX dan sampai saat ini telah mencatatkan kapitalisasi pasar sebesar $1.057.175.628 USD. Untuk mendapatkan Tron, sobat bisa membeli koin ini di berbagai exchanger yang sudah tersedia Tron, kemudian sobat juga bisa memperjual belikannya untuk meraih profit dari Tron. 




Potensi Harga Tron

Beberapa waktu lalu Tron telah menjalin kerjasama dengan raksasa Industri dengan nilai puluhan milliar, namun tidak disebutkan siapa dibalik industri raksasa tersebut. Banyak yang beranggapan bahwa industri tersebut adalah Alibaba atau Baidu yang dimana kedua industri tersebut adalah raksasa internet di china dan raksasa e-commerce dunia. Akibat dari hal tersebut, harga TRX mengalami lonjakan yang cukup signifikan lebih dari 10%.

Faktor lainnya, kenaikan harga Tron dikaitkan dengan berhasilnya aktivasi Tron Virtual Machine bertepatan dengan pengumuman kemitraan tersebut. Selanjutnya pembaruan terbaru Odyssey 3.1 membuat Tron lebih cepat 200 kali lipat dari Ethereum dan 100 kali lebih murah dari EOS. Selanjutnya pengenalan terbaru dari pasangan fiat baru Tron juga mempengaruhi nilai harga Tron saat ini.

Penggunaan aplikasi terdistribusi milik Tron telah mengalahkan Ethereum dan EOS, untuk itu saat ini Tron bisa dikatakan telah mencapai posisi yang layak sebagai penjual aplikasi terdistribusi berbasis cryptocurrency. Perkembangan Tron akhir-akhir ini sangat positif, disusul terjalinnya kemitraan dengan berbagai industri besar dan nampaknya untuk tahun-tahun mendatang, Tron akan mengalami pertumbuhan yang sangat baik.

Prediksi harga Tron pada tahun 2019 s/d 2021 mendatang nampaknya akan merangkak naik pada kisaran harga $2 - $17, bahkan mungkin bisa melebihi apa yang di prediksikan atau juga harga Tron masih tetap tidak lebih dari $1 USD saja. Dunia cryptocurrency memang cukup sulit untuk ditebak, jadi berbagai prediksi yang ada jangan langsung dijadikan patokan, namun tidak ada salahnya jika sobat ingin mulai mengumpulkan Tron (TRX) untuk investasi sebagai asset dimasa depan.

Mungkin itu sedikit review mengenai Tron dan potensi Tron untuk tahun-tahun mendatang, jika ada kesalahan informasi dan kekurangan informasi mohon untuk dikoreksi dan jangan lupa untuk membagikan artikel-artikel yang ada pada blog ini ke sosial media kalian. Baca juga Review Ethonline.io - Situs Mining Ethereum Legit / Scam