Home bank / bank transfer / coinone / cross / cryptocurrency / payment / pembayaran antar negara / ripplenet

Kabar terbaru kembali datang dan tertuju pada Ripple. Pada tahun 2018 ini mungkin adalah masa keemasan bagi Ripple, karena mereka mampu menarik para pemain pasar untuk bermitra dan menggunakan teknologi dari Ripple. Baru-baru ini perusahaan pembayaran asal Korea Selatan yaitu Coinone, juga menggunakan teknologi RippleNet dalam aplikasi yang akan diluncurkannya.

Coinone Transfer yang merupakan anak perusahaan dari Coinone baru-baru ini memperkenalkan aplikasi selluler pembayaran terbaru berdasarkan blockchain Ripple. Ini merupakan aplikasi pertama di Korea Selatan yang menggunakan teknologi RippleNet. Tujuan dibalik kolaborasi Coinone dan Ripple adalah untuk menciptakan layanan pembayaran yang instan kepada dua juta imigran di Korea Selatan.

Aplikasi yang diluncurkan oleh Coinone Transfer diberi nama "Cross" yang dimana aplikasi ini dirancang untuk menyediakan solusi pembayaran lintas batas di seluruh bagian negara Thailand dan juga Philipina serta untuk mengurangi biaya transaksi antar lintas batas tersebut.

Tujuan lainnya diluncurkannya aplikasi ini adalah untuk memudahkan individu yang tidak mempunyai rekening bank untuk mentransfer dana dari Korea Selatan ke Thailand dan Philipina dengan cepat dan biaya yang rendah. Coinone sendiri telah menjalin kerjasama dengan Siam Commercial Bank (SCB) yang berlokasi di Thailand, dan Lembaga Keuangan di Philipina yaitu Cebuana Lhuillier. Pengguna Cross dapat mengirim uang mereka ke rekening penerima dengan rekening bank di Thailand melalui aplikasi Promtpay yang telah didukung oleh Mastercard.


Berdasarkan catatan Ripple, orang Thailand dan juga Philipina merupakan 2 kelompok imigran terbesar di Korea Selatan dan telah mencatatkan transaksi sebesar $17 milliar ke dalam dan luar negeri pada tahun 2017 lalu. Berdasarkan hal tersebut, aplikasi ini diluncurkan untuk mengisi kebutuhan yang semakin meningkat setiap harinya untuk pengiriman lintas batas.

Coinone juga bertujuan untuk memperluas pasarnya terutama di bagian Asia. Saat ini Cross hanya bisa digunakan di beberapa negara saja, namun kedepannya mereka menginginkan pasar yang lebih besar lagi dan ini adalah sebagai langkah awal menuju target tersebut.

Beberapa bulan terakhir, banyak bank yang mulai menggunakan platform Ripple sebagai solusi pembayaran lintas batas, bukan tidak mungkin jika kedepannya teknologi yang dibawa oleh Ripple telah digunakan oleh berbagai bank di dunia dan menjadikan Ripple sebagai pemain pasar yang dominan dalam solusi pembayaran berskala internasional.

Nah itu merupakan berita terbaru dari Ripple, melihat perkembangannya saat ini, nampaknya Ripple akan semakin diminati oleh berbagai mitra atau lembaga keuangan di berbagai belahan dunia lainnya dan itu akan berpengaruh pada harga token Ripple. Potensi kenaikan pada tahun mendatang juga cukup potensial, sobat bisa menjadikan Ripple ini sebagai asset untuk masa depan. Jangan lupa baca juga Apa Itu EOS Coin.? Koin Potensial tahun 2019


Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top