MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Lambatnya Pengembalian Dana, Investor Furabit Mulai Meradang

Lambatnya Pengembalian Dana, Investor Furabit Mulai Meradang
Add Comments
Selasa, 18 Desember 2018
Sudah tau Furabit.? Mungkin bagi sebagian sobat semua sudah mengetahui apa itu Furabit dan mungkin ada yang berinvestasi di Furabit. Saat ini, Furabit sedang menjadi sorotan karena lambatnya pengembalian dana investor oleh Furabit. Mungkin bagi yang belum tahu apa itu Furabit, saya akan coba ulas sedikit dibawah ini.

Furabit merupakan salah satu program lending investasi yang didirikan oleh Abdulfattah Muhammad yang menawarkan rata-rata profit harian 1% selama 1 tahun. Furabit berlokasi di Bandung, lebih tepatnya di Jl. Adhiyaksa Raya, Ruko BBCA No.17, ruko tersebut dekat sekali dengan Transmart Buah Batu Bandung. Beberapa bulan kemarin, Furabit akan meluncurkan program terbaru yaitu cloud mining, namun hal itu belum terealisasi dikarenakan masalah izin legalitas sehingga program-program Furabit dihentikan sementara.

Furabit mengklaim bahwa mereka melakukan proses yang panjang sehingga menjadi sebuah Perseroan Terbatas (PT) dan informasi tersebut juga telah diumumkan dalam website mereka. Namun beberapa bukan lalu Furabit mengajukan legalitas ke pihak OJK agar perusahaan mereka mendapatkan legalitas dan izin usaha investasi, namun sampai saat ini tidak kunjung ada perkembangan dari perizinan tersebut.

Karena lambatnya proses perizinan, CEO Furabit Abdulfattah Muhammad mengumumkan akan mengembalikan semua dana investor karena program Furabit dihentikan sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan. Dilihat dari website Furabit, mereka mengklaim mengelola dana investor lebih dari 15 Miliyar dan mereka juga telah mengumumkan telah mengembalikan sebagian dana investor, namun dari beberapa grup sosial media, banyak investor yang belum menerima dananya dan mengatakan bahwa informasi yang tertera di website Furabit tentang pengembalian dana adalah fiktif belaka. Informasi ini diambil dari pengakuan beberapa member grup di berbagai media sosial, dan infromasi pribadi tidak bisa saya sebutkan.


Para investor mulai kehilangan kesabaran karena pengembalian dana mereka terus diundur dan tanpa kejelasan, serta kurang terbukanya tim dari Furabit masalah dana investor membuat para investor naik pitam dan mempertanyakan apakah dana tersebut ada atau tidak. Banyak member yang mulai bekerja sama untuk menuntut dan membawa Furabit ke ranah hukum.

Merasa kesal, para investor mencari infromasi keluarga dari CEO Furabit dan mulai menanyakan apakah dana mereka ada atau tidak dan juga mendesak Abdulfattah untuk segera mengembalikan dana mereka.

Perlu digaris bawahi bahwa artikel ini dibuat bukan untuk menjatuhkan salah satu pihak, ini dimuat berdasarkan fakta dilapangan. Ada beberapa member yang sudah mendapatkan dananya kembali dan masih banyak yang belum mendapatkan dana investasinya. Berdasarkan informasi terbaru dalam website mereka, bahwa dana para investor tidak bisa di publikasi karena masalah keamanan, dan CEO Furabit selalu melapor ke pihak kepolisian sebagai penanggung jawab untuk menghindari tuduhan akan melarikan diri.

Semoga apa yang diusahakan dan apa yang diinginkan oleh Furabit beserta para investor mendapatkan kemudahan dan titik terang semoga kisruh yang terjadi saat ini bisa cepat selesai. Mungkin itulah fakta yang sedang terjadi saat ini dan jangan lupa bantu blog ini dengan membagikan artikel-artikel di blog ini ke sosial media sobat semua. Jangan lupa baca juga Apa itu Nano (XRB)