Home crypto exchange / ethereum / ico scam / penipuan ico / purebit / purebit scam

Cryptocurrency memang menjadi ladang baru bagi para pencari penghasilan karena terbukti sudah banyak orang yang menikmati hasil yang manis semenjak terjun ke dunia cryptocurrency. Akan tetapi banyak pula orang yang kehilangan dana yang tidak sedikit selama terjun ke dunia cryptocurrency. Setiap harinya banyak orang yang mulai mencoba peruntungan di dunia cryptocurrency dan banyak pula orang yang berhenti karena tidak mendapatkan apapun bahkan merugi.

Banyak yang bilang bahwa bermain crypto itu bisa rugi dikarenakan banyak yang berakhir dengan penipuan. Karena kondisi tersebut, banyak orang yang mulai berhenti bergelut di bidang cryptocurrency dan banyaknya oknum yang tidak bertanggung jawab membuat citra cryptocurrency menjadi buruk. Sifat anonimitas yang terdapat pada crypto ternyata digunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menipu banyak korban dengan menjanjikan keuntungan yang besar, karena janji manis tersebut, banyak orang yang mulai menginvestasikan dana mereka dengan harapan mendapat keuntungan di kemudian hari.

Program ICO, mining dan program investasi trading crypto menjadi penyumbang terbanyak dalam hal penipuan. Baru-baru ini terjadi kembali penipuan yang menyebabkan hilangnya dana investor dalam jumlah yang sangat besar yang dilakukan oleh PureBit.

Baca Juga :
Review Nano Coin - Potensi Kenaikan Nano Mencapai Harga $2 - $10 Pada Tahun 2019
Oximine.com Review - Situs Cloud Mining Cryptocurrency Terbaru Legit / Scam.?


Beberapa waktu lalu exchanger asal Korea Selatan membawa kabur dana investor yang diperkirakan lebih dari 2.8 juta Dollar Amerika pada saat ICO. Tim dibelakang PureBit beroperasi secara anonimitas dan mereka memanfaatkan hal tersebut untuk membawa kabur dana investor. PureBit menjanjikan kepada investor saham akan memberikan pendapatan dari hasil perdagangan bursa dan potongan biaya untuk perdagangan di PureBit.


ICO Pure Bit dijadwalkan akan berakhir pada 30 November lalu, namun sebelum masa ICO tersebut berakhir, tim PureBit telah membawa kabur dana investor dengan menghapus website mereka dan menghapus seluruh sosial media mereka. Bahkan sebelum mereka mengambil semua dana investor, mereka mengirim pesan dalam sebuah grup Kakako Talk yang mengatakan maaf dan terimakasih, kemudian setelah itu semua sosial media PureBit lenyap dan situs mereka dihapus.

Ini kesekian kalinya penipuan yang mengatasnamakan ICO, dan sudah banyak korban yang tertipu oleh hal tersebut. Namun beberapa hari kemarin, setelah pihak keamanan Korea Selatan melancarkan perburuan terhadap tim dibalik PureBit, akhirnya mereka mengumumkan akan mengembalikan dana para investor. Pernyataan permintaan maaf tersebut dikemukakan dengan publikasi media Korea Selatan dan pimpinan tim dari PureBit menyesal atas tindakan yang telah mereka lakukan dan berjanji untuk mengembalikan semua dana yang telah dicuri.

Melihat berbagai kejadian penipuan yang semakin marak terjadi, tentunya kita harus lebih waspada. Bahkan yang paling terbaru kemarin adalah situs investasi Bitarc.biz yang telah mengambil dana investor bahkan saya sendiri telah menyimpan dana yang telah di investasikan di Bitarc. Sekali lagi, kita harus lebih waspada dan lebih berhati-hati jika ingin berinvestasi di cryptocurrency, cermati, gali informasi lebih lanjut mengenai program tersebut agar kita terhindar dari kerugian finansial akibat ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.


Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top