MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Ethereum Kalah Oleh Ripple, Ini Penyebab Kuatnya Ripple Saat ini

Ethereum Kalah Oleh Ripple, Ini Penyebab Kuatnya Ripple Saat ini
Add Comments
Selasa, 11 Desember 2018
Ethereum kalah oleh Ripple.? Maksudnya gimana nih.? Pasti sobat semua bertanya-tanya mengenai judul yang diangkat pada artikel ini. Apakah harga Ripple mengalahkan harga Ethereum.? tentunya tidak, saat ini harga Ethereum masih diatas dari harga Ripple. Jadi apa itu.? Oke sabar dulu, namun sebelum itu pasti sobat semua sudah tahu bahwa akhir-akhir ini harga Ethereum mengalami penurusan yang cukup tajam dan juga diikuti dengan penuruna kapitalisasi pasar Ethereum.

Sudah kita ketahui, Ethereum menjadi koin kedua dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia dibawah Bitcoin dan Ethereum telah mempertahankan posisinya tersebut dalam jangka waktu yang cukup lama. Namun jika kita lihat Coinmarketcap saat ini, tampaknya ada perubahan dalam 10 peringkat teratas kapitalisasi pasar cryptocurrency, dimana Tron berhasil menyalip Cardano dan sekarang Tron menduduki peringkat ke 9 dengan kapitalisasi pasar mengalahkan Cardano.

Ada hal menarik lainnya pada peringkat 3 teratas, Bitcoin masih mempertahankan posisinya di peringkat pertama dengan jumlah kapitalisasi pasar tertinggi, namun diurutan kedua ada yang berubah, dimana Ripple telah menyalip Ethereum di posisi ke 2 dan mencatatkan jumlah kapitalisasi pasar lebih tinggi daripada Ethereum.

Nah yang dimaksud Ripple mengalahkan Ethereum adalah, Ripple menyalip posisi Ethereum di posisi ke 2 dan mencatatkan kapitalisasi pasar tertinggi kedua dibawah Bitcoin. Ini tentunya berdampak baik bagi harga Ripple di masa yang akan datang dan saya sudah memberikan sebuah prediksi mengenai Ripple untuk tahun 2019 mendatang, sobat bisa lihat artikelnya disini Gak Borong Ripple Pasti Nyesel - Potensi Ripple (XRP) Tahun 2019 - 2020

Persaingan di dunia Cryptocurrency semakin hari semakin ketat, namun Ripple mampu mencatatkan performa yang cukup baik ditengah kondisi pasar yang sedang mengalami penurunan. Secara tidak langsung, bergabungnya beberapa Bank besar dunia untuk menjadi mitra Ripple dan menggunakan teknologinya membuat Ripple semakin ramai dibicarakan oleh publik.

Beberapa waktu lalu, Ripple telah meluncurkan produk baru yang diberi nama xRapid tepatnya pada bulan Oktober 2018 kemarin. Tujuan dari diluncurkannya produk tersebut adalah untuk mempercepat transaksi yang dilakukan oleh bank menggunakan mata uang Ripple. Sejak diluncurkannya produk tersebut, banyak orang yang mulai teralihkan perhatiannya pada Ripple.


Baru-baru ini, RippleNet juga mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. RippleNet telah mengalami ekspansi yang sangat pesat di 40 negara di dunia dengan menerapkan sistem pembayaran yang transparan dan lebih cepat dengan skala internasional. Kemajuan yang dialami oleh RippleNet serta peluncuran produk terbaru xRapid, membuat Ripple melonjak drastis dengan margin yang sangat besar dengan waktu yang tidak terlalu lama.

Kabar terbaru, bahwa salah satu Bank terbesar di Jepang akan mengadopsi teknologi Ripple untuk melakukan transaksi lintas batas antara Jepang dan mitranya yang berada di Brazil. Hmmm semakin menarik juga nih Ripple, siapa yang mulai tergoda nih sama Ripple, kalo mimin sih pasti langsung ngumpulin koin yang satu ini hahaha.

Saat ini Ripple juga telah bermitra dengan Bank-Bank besar yang tersebar di seluruh dunia, sobat bisa cek langsung website Ripple dan cek sendiri Bank yang sudah menjadi mitra Ripple. Upaya gigih yang dilakukan oleh Ripple selama ini untuk menjadi lembaga perbankan global mulai menemukan titik cerah dan teknologi Ripple mulai diminati oleh banyak Bank yang tersebar di berbagai belahan dunia.

Nah mungkin itulah beberapa alasan Ripple mampu menyalip Ethereum dalam hal kapitalisasi pasar  dan tentunya persaingan akan semakin ketat. Mungkin banyak faktor yang mempengaruhi di tengah kuatnya Ripple saat ini dan mungkin sobat lebih tahu akan hal ini. Kita lihat seberapa lama Ripple mampu mempertahankan posisinya ataukah nantinya bisa menyalip Bitcoin di posisi pertama dalam kapitalisasi pasar terbesar di dunia. Semua hal bisa terjadi, namun untuk saat ini dan beberapa waktu yang akan datang, Ripple diyakini mampu mempertahankan tren positifnya.


Mungkin itu beberapa alasan dibalik kuatnya Ripple, tentunya masih ada faktor lain yang masih belum saya ketahui. Jika ada penyampaian informasi yang salah dan kurang mohon dikoreksi di kolom komentar atau ajukan langsung di form kontak. Jangan lupa ikuti terus blog ini, agar sobat mengetahui update terbaru dari blog ini dan mimin minta bantuan kepada sobat semua untuk membagikan artikel ini ke sosial media kalian, agar blog ini tetap bisa memberikan informasi lainnya bagi sobat semua, terimakasih.