Home bank / berita ripple / blockchain payment / cryptocurrency / pembayaran antar negara / ripple / ripplenet

Masih seputar cryptocurrency, pada artikel kali ini ada kabar baru lagi dari Ripple dan tentunya Ripple semakinmenarik di mata investor ataupun para pencari cryptocurrency. Saat ini Ripple menduduki posisi kedua dalam jumlah kapitalisasi pasar terbesar dibawah Bitcoin menyalip Ethereum yang telah lama menduduki posisis tersebut.

Teknologi yang dibawa Ripple semakin banyak diminati oleh berbagai Bank besar dunia, mungkin ini yang menjadi salah satu kuatnya Ripple saat ini. Baru-baru ini bursa Uni Emirat Arab juga akan menggunakan blockhain Ripple untuk layanan pengiriman uang secara global.

Layanan pembayaran blockchain Ripple ini akan mulai digunakan oleh Bursa UEA pada kuartal pertama tahun 2019 mendatang. Rencananya, dengan terjalinnya kemitraan ini, Bursa UEA bersama dengan Ripple berusaha menjangkau pasar Asia yang lebih besar dengan menggunakan RippleNet dalam layanan pembayaran dan transfer Exchange Bursa UEA.

Potensi besar blockchain nampaknya mulai digunakan oleh berbagai bank untuk mencapai pasar yang lebih besar, dengan menggunakan RippleNet, Bursa UEA akan segera berada dibawah atap dari 100 bank yang sudah mendapatkan manfaat dari RippleNet. Kalo mimin lihat, Ripple ini semakin cantik, karena semakin banyak mitra yang mulai menggunakan Ripple sebagai solusi pembayaran secara global. 


Bursa UEA mengungkapkan bahwa setiap harinya jutaan dana yang telah di transfer ke pemasaran Asia dalam hal pengiriman uang maupun berbagai hal, dan itu semua biasanya digunakan menggunakan aplikasi atau situs web. Dengan menggunakan blockchain, terutama blockhain Ripple, mereka ingin menghadirkan solusi pembayaran secara instan dan mudah serta rendah biaya.

Terbukti, bahwa teknologi blockhain sangat menjanjikan terutama di dunia industri, itulah mengapa Bursa UEA mulai menjalin kerjasama dengan RippleNet untuk memberikan solusi pembayaran menggunakan teknologi blockchain. Namun, mereka melihat blockhain tidak hanya dari satu aspek saja, nampaknya mereka lebih fokus pada aspek lainnya, seperti menjadi mitra antar bank dan perusahaan teknologi.

Baru-baru ini juga Coinone menggunakan blockchain Ripple untuk solusi pembayaran mereka dan bahkan Coinone akan meluncurkan aplikasi pembayaran mobile berbasis teknologi RippleNet. Mungkin hal tersebut akan saya bahas di lain artikel, tentunya nantikan artikel selanjutnya dan untuk mendapatkan informasi terbaru dari blog ini, silahkan sobat ikuti blog ini agar tidak ketinggalan informasi terbaru dari blog ini.

Jika ada kekurangan dan kesalahan informasi, mohon untuk dikoreksi dikolom komentar. Bantu blog ini agar bisa terus berkembang dengan cara membagikan artikel yang ada di blog ini ke sosial media sobat semua dan jangan lupa baca juga Review Bitcomedia - Situs Investasi Asal Indonesia Legit / Scam.?

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top