MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Apa Itu EOS Coin.? Koin Potensial tahun 2019

Apa Itu EOS Coin.? Koin Potensial tahun 2019
Add Comments
Selasa, 04 Desember 2018
Setelah beberapa waktu lalu mimin hanya fokus membahas platform investasi crypto maupun investasi peer-to-peer lending, nah pada kesempatan kali ini mimin akan kembali membahas salah satu cryptocurrency yang menurut berbagai sumber berpotensi cukup baik pada tahun-tahun yang akan datang. Setelah mendapat informasi tersebut, akhirnya mimin akan coba review sedikit mengenai koin yang satu ini yaitu EOS

Apa itu EOS.?

EOS merupakan platform blockchain yang berfungsi sebagai proyek pengembangan aplikasi terdesentralisasi (Dapps), dimana fokus utamanya adalah sebagai wadah untuk menyediakan satu platform Dapps yang aman dan mudah digunakan oleh pengguna.

Sama halnya seperti aplikasi berbasis web pada umumnya, EOS juga mendukung semua fungsi inti seperti, akses pengamanan dan otentikasi, izin, hosting data, manajemen penggunaan, serta interaksi antara Dapps dan internet. EOS didirikan oleh Dan Larimer, dimana beliau sendiri adalah pendiri dari Bitshares dan Steem. Hmm hebat juga ternyata, kapan ya mimin kayak Dan Larimer yang mempunya proyek cryptocurrency bernilai milliaran dollar hehehe ngarep.

Baca Juga :
Apa itu BitShares.?
Apa itu Nano (XRB).?

EOS juga menyediakan server hosting dan penyimpanan cloud untuk pengguna, baik individu, kelompok dan pengguna bisnis dimana hal ini sangat berguna bagi para pengembang aplikasi karena tuntutan keamanan dan bandwitch menjadi masalah yang sering muncul bagi pengembang aplikasi.


Baca Juga 

Jaringan blockchain EOS juga mengklaim telah mampu menghilangkan atau menghapus biaya transaksi serta mampu melakukan jutaan transaksi hanya dalam satu detik. Karena blockchain Ethereum merupakan blockchain pertama yang mendukung pengembangan Dapps, maka EOS  bediri diatas jaringan blockchain Ethereum. Namun ada sedikit kelamahan dari blockchain Ethereum karena lambatnya memproses banyak transaksi karena cara mengelola setiap bloknya hanya dapat menyimpan informasi tertentu saja. Untuk mengatasi hal tersebut, blockchain EOS menerapkan teknologi DPoS (Delegated-Proof-of-Stake) untuk memperbaiki masalah pada jaringan Ethereum yang masih menggunakan PoW.

EOS telah melakukan ICO yang sukses sepanjang sejarah, dalam periode 1 tahun tehitung pada tanggal 26 Juni 2017 sampai dengan 1 Juni 2018 telah menghasilkan dana lebih dari $4.1 milliar dan selama periode tersebut 1 milliar token EOS telah didistribusikan, dimana pembagiannya adalah sebagai berikut
  • 20% didistribusikan pada 26 Juni sampai dengan 1 Juli 2017
  • 70% didistribusikan pada bulan Juli 2017 sampai dengan Juli 2018
  • 10% ditahan oleh block.one
Saat ini EOS menduduki peringkat ke-6 sebagai cryptocurrency terpopuler versi coinmarketcap dengan harga $2.6 per 1 koinnya. EOS tidak dapat di mining, jadi untuk mendapatkan EOS sobat bisa membeli dan memperjual belikan koin ini di beberapa exchanger ternama. 



Informasi Dasar EOS

Website - https://eos.io/
CEO - Dan Larimer
Symbol - EOS
Market Cap - $2.339.161.984 USD
Circulating Supply - 906.245.118 EOS
Total Supply - 1.006.245.120 EOS


Bagaimana Perkembangan EOS Tahun 2019 Mendatang.?

Melihat berbagai sumber serta sejumlah fitur dan kelebihan yang dibawa oleh EOS, menurut mimin pribadi potensi EOS pada tahun 2019 mendatang serta tahun-tahun berikutnya akan mengalami perubahan yang cukup baik dan layak untuk dijadikan asset. Dengan harganya yang saat ini masih terjangkau, sobat bisa mulai membeli EOS sebanyak-banyaknya dengan harapan harganya akan melonjak pada tahun-tahun mendatang sehingga kita bisa mendapatkan profit dari selisih harga tersebut.

Perlu digaris bawahi, bahwa pendapat mimin maupun informasi dari sumber lain bisa saja meleset dari perkiraan dan jangan terlalu dijadikan patokan karena masih banyak juga faktor-faktor yang mempengaruhi harga suatu cryptocurrency. Jika sobat menginginkan EOS sebagai asset silahkan sobat bisa membelinya di beberapa exchanger ternama seperti Kraken, HitBTC, Bitfinex, Yobit dan lain sebagainya.

Mungkin itu sedikit review mengenai EOS, Jika ada kekurangan informasi dan kesalahan informasi mohon dikoreksi karena mimin bukan pengamat crypto jadi masih banyak yang harus dipelajari ketika menyajikan informasi mengenai cryptocurrency. Satu lagi, bantu blog ini dengan membagikan artikel-artikel yang ada di blog ini ke sosial media kalian ya sob agar blog ini tetap bisa menyajikan informasi-informasi terbaru bagi sobat semua.