MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Youtube, Ladang Baru Para Pencari Rupiah

Youtube, Ladang Baru Para Pencari Rupiah
Add Comments
Sabtu, 03 November 2018
Mendapatkan penghasilan yang cukup merupakan suatu hal yang sangat diinginkan oleh setiap orang. Mulai dari bekerja, berbisnis dan lain sebagainya sering kita lakukan untuk mendapatkan uang demi memenuhi kebutuhan hidup kita sehari-hari. Semakin majunya teknologi, juga memudahkan kita dalam mencari uang karena banyaknya berbagai informasi dan pangsa pasar juga lebih luas tentunya. Sosial media juga turut andil dalam perkembangan suatu bisnis maupun usaha yang kita lakukan, karena kekuatan dari sosial media cukup besar. Hal ini sering dimanfaatkan oleh para remaja atau kalangan millenial untuk mencari penghasilan yang bersifat secara online.

Salah satu platform yang paling populer dan paling banyak dikunjungi yaitu Youtube, juga menjadi salah satu ladang untuk meraih penghasilan sebesar-besarnya. Mengapa Youtube.? karena hampir setiap orang di seluruh dunia selalu mengakses Youtube, baik untuk mencari informasi, memasarkan produk, menonton tutorial game maupun tutorial lainnya dan sebagai hiburan. Begitu banyaknya orang yang mengakses Youtube membuat para pengiklan tertarik untuk memasarkan produk mereka dan tentunya harus ada wadah untuk mengiklankan produk tersebut. Munculnya para kreator-kreator baru di situs Youtube juga menambah daya tarik advertiser untuk menggaet pelanggan sebanyak-banyaknya.

source gambar : pixabay
Maka tak heran semakin hari semakin banyak orang yang terjun menjadi seorang kreator Youtube dengan tujuan untuk meraih penghasilan dari Youtube. Jika dulu pekerjaan sebagai seorang Youtuber sering dipandang sebelah mata, namun kini aktifitas tersebut menjadi primadona bagi kalangan anak muda karena menjadi seorang Youtuber kita bisa mendapatkan penghasilan yang fantastis. Sebut saja beberapa Youtuber sukses seperti, Atta Halilintar, Reza Oktavian, Ria Ricis dan masih banyak lagi tentunya. 

Tentunya tidak mudah untuk menjadi seorang Youtuber yang sukses seperti nama-nama diatas, perlu adanya kerja keras dan konsistensi dalam pelaksanaannya. Ditambah sekarang yang semakin hari malah semakin banyak orang yang mulai peruntungannya sebagai soerang Youtuber. Kita dituntut keras untuk menyajikan konten yang berkualitas, tidak menjiplak karya orang lain, serta peraturan baru Yotutube yang mengharuskan 10.000 jam tayang dan 1000 subscriber untuk bisa memonetisasi shannel yang telah kita buat.

Cara agar kita sukses menjadi seorang Youtuber gimana min.? Buatlah konten yang berkualitas, mulai dari kualitas video, kualitas audio, editing, kemudian alur cerita atau isi konten kita. Buatlah konten secara terjadwal, misal kalian mengupload video satu minggu sekali di hari senin, maka kalian harus membuat video dan menguploadnya setiap hari senin. Saya ambil contoh seperti channel Jurnalrisa yang selalu konsisten mengupload video baru setiap hari kamis. 

Dengan konten atau upload video yang terjadwal, maka lebih memudahkan para penggemar atau para subscriber untuk mengetahui video terbaru channel kita dan pastinya mereka akan sangat menunggu-nunggu video terbaru dari kita. Min tapi saya belum punya kamera.? Soal itu bisa diakali dengan kamera smartphone kalian atau bisa meminjam ke teman kalian yang mempunyai kamera, alangkah lebih baik, jika teman kalian yang mempunyai kamera tersebut mau diajak bekerjasama membangun sebuah channel Youtube.

Sebenarnya tidak ada yang sulit, tinggal bagaimana kita mau berusaha atau mencari jalan keluar dari masalah tersebut. Siapa yang masih mau nunggu lagi untuk tidak mencoba peruntungan di Youtube.? Mulailah dari sekarang, karena Youtube merupakan platform yang potensial untuk mencari penghasilan. Ingat, tidak instan semua butuh proses sebelum channel disetujui untuk monetisasi, jadi jangan pernah bosan, lakukan dengan senang hati maka semua akan terasa mudah. "tumben bijak lu min" yaelah kan ini juga buat lu tong. Udah ah mimin mau ngajak jalan si doi dulu, ohiya jangan lupa share yaa bro.