Home aplikasi / browser / microsoft edge / software

Dengan semakin majunya perkembangan internet di dunia, maka hal ini harus diimbangi dengan berbagai pendukung untuk menunjang kelancaran dan kemudahan untuk mengakses internet. Berbagai macam informasi sudah banyak tersedia hanya dengan bermodalkan internet, tinggal cari apa yang kita tuju maka informasi akan dengan cepat hadir kepada kita.

Biasanya ketika kita ingin memulai mencari informasi, kita akan membuka salah satu browser yang kemudian browser tersebut akan menyajikan banyak sekali informasi sesuai dengan kata kunci yang kita cari. Browser sendiri berfungsi sebagai penerima dan menyajikan sumber informasi di internet. Untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan pengguna dalam mencari informasi, para pengembang web browser bekerja keras untuk menghadirkan sebuah perangkat lunak yang mampu menghadirkan kenyamanan, kemudahan serta keamanan bagi pengguna internet.

Browser yang populer dan yang paling sering digunakan saat ini adalah, Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera Mini dan Internet Explorer. Sebenarnya bukan hanya itu saja, banyak sekali peramban web yang tersedia, namun 4 nama diatas lah yang paling sering digunakan. Baru-baru ini ada salah satu browser yang cukup menarik perhatian mimin karena sejumlah fitur yang dibawanya, yaitu browser Microsoft Edge.

Microsoft Edge merupakan pengganti dari web browser milik Windows sebelumnya yakni Internet Explorer. Pihak microsoft mengklaim bahwa Edge lebih baik dari browser lainnya dengan berbagai kelebihan yang dibawanya, diantaranya :

  • Lebih Cepat
Microsoft Edge mengklaim bahwa mereka merupakan web broswer tecepat saat ini. Pengguna yang memakai Windows 10 mungkin pernah melihat notifikasi ini, ada perbandingan dari Microsoft Egde, Mozilla, dan Google Chrome dimana Microsoft edge lah yang tercepat diantara kedua web browser tersebut. Dengan kecepatan browsing tersebut, maka akan memudahkan pengguna untuk mendapatkan informasi yang dicarinya.

  • Peningkatan Keamanan
Dalam mengakses internet tentunya kita perlu keamanan agar data diri kita tetap terjaga dengan baik. Microsoft Edge membawa perubahan yang sangat signifikan dari segi keamanan. Keamanan dari Edge sendiri telah ditingkatkan untuk melindungi pengguna dari bahaya yang selalu mengintai seperti serangan phising, virus dan lain sebagainya.

  • Custom Home Page
Tampilan awal atau home dari Microsoft Edge yang bisa dirubah sesuai dengan keinginan kita dapat memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi terbaru. Dalam home page tersebut kita bisa melihat berita seputar olahraga, otomotif, ekonomi dan lain sebagianya dan menurut saya tampilan dari Edge lebih fresh dan enak dipandang.

  • Set Aside Tab 
Dengan hadirnya fitur ini tentunya lebih meudahkan kita yang selalu membuka banyak tab sekaligus. Biasanya para pekerja kantoran yang sehari-hari di depan komputer selalu membuka web dengan banyak tab dan hal tersebut membuat pusing jika diterapkan lama-lama. Dalam Edge, hadirnya fitur ini menjadi suatu kemudahan, karena tab-tab yang banyak bisa dikelompokan sesuai kebutuhan dan keinginan kita. 

  • Terintegrasi dengan Layanan Microsoft Lainnya
Kelebihan lainnya dari Microsoft Edge ini adalah dapat terintegrasi dengan layanan microsoft lainnya seperti cortana dan OneNote, Outlook dan juga lainnya. Dengan hadirnya fitur ini tentunya memberikan pengalaman baru dan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna. Bukan hanya itu saja, kita dapat mengedit, melihat, dan membuat file office tanpa install aplikasi office hanya dengan menambahkan ekstensi office online pada Mirosoft saja.

  • Lebih Hemat Batterai
Microsoft Edge mengkalim lebih hemat penggunaan baterai jika digunakan. Dengan efisiensi daya yang lebih baik, maka aktu kita untuk menjelajah internet akan lebih lama menggunakan Microsoft Edge. Edge sendiri mengkalim bahwa mereka mampu menghemat daya hampir sebesar 53% dibanding dengan browser lainnya.

Mungkin itu beberapa kelebihan yang saya dapat dari browser Microsoft Edge, mungkin saja ada beberpa kelebihan lain yang masih terdapat dalam browser ini. Jika sobat memiliki informasi lain mengenai browser yang satu ini maka silahkan tulis dikolom komentar dan jangan lupa bagikan artikel ini ke media sosial kalian. 

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top