MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Mengapa Anak Muda Harus Berinvestasi.?

Mengapa Anak Muda Harus Berinvestasi.?
Add Comments
Kamis, 22 November 2018
Memiliki kebebasan finansial.? Siapa yang tidak mau hal tersebut, tapi terkadang hanya segelintir orang yang hanya bisa mencapainya. Perlu usaha yang keras untuk mencapai hal tersebut dan prosesnya tidak mudah. Banyak pertanyaan yang masuk ke mimin, dan rata-rata apa yang mereka tanyakan adalah tentang bagaimana caranya mendapatkan uang dengan mudah. Hmm yang pastinya tidak ada yang mudah, namun ada beberapa hal yang menjadi landasan untuk mempermudah hal tersebut yaitu dengan berinvestasi.

Mengapa harus dengan investasi.? Karena menurut mimin hal ini yang dirasa cukup mudah dan bisa mendatangkan income nantinya. Memang ada resiko disetiap investasi yang dilakukan, namun sebaiknya kita mempelajari dan mencari informasi sebelum memulai berinvestasi. Investasi bisa dilakukan dengan berbagai cara dan peraga yang ada, misal investasi di bidang property, reksadana, lending dan lain sebagainya. Dalam topik kali ini mimin mengambil judul "mengapa anak muda harus berinvestasi.?" karena judul ini cukup menarik untuk dibahas dan semoga bisa menjadi pegangan bagi para anak muda termasuk saya sendiri. Mimin masih muda loh ya, masih unyu-unyu gitu hahaha. Karena mimin masih banyak kerjaan, mari kita bahas seberapa pentingnya investasi bagi kita, namun sebelum itu siapkan secangkir teh dan cemilan karena artikel ini sangat seru sekali dan sangat menarik seperti mimin hhaha.


Mengapa Anak Muda Harus Berinvestasi.?

Mengapa hal ini wajib, karena hal ini untuk mempersiapkan bekal di masa depan supaya. Apa mau jadi pegawai terus dengan gaji bulanan, terkadang gaji tersebut sudah habis di pertengahan bulan nah untuk itulah kita harus pintar membagi atau mengatur penghasilan kita untuk dijadikan investasi. Saat ini sudah banyak program-program investasi yang bisa diikuti oleh kalangan anak muda, dan tentunya bisa mendatangkan passive income bagi kita sendiri.


Mimin ambil contoh, misalkan saat ini kita berumur 18 tahun dan sudah memiliki pekerjaan dengan gaji bulanan yang tetap, yang menjadi pertanyaannya apakah kita akan terus bekerja seperti itu.? Tentunya tidak, dalam dunia kerja pasti ada yang namanya gejolak, bisa karena penghasilan perusahaan yang turun dan mengakibatkan banyak karyawan yang diberhentikan, belum lagi gejolak dalam diri kita serta rekan kerja kita. Dikala hal itu muncul, pasti ada keinginan dalam hati untuk segera pindah kerja ke perusahaan yang lain, hal itu lumrah bahkan mimin juga mengalami hal tersebut.

Kendala lainnya, bagaimana jika kita memutuskan untuk keluar dari pekerjaan tersebut kemudian ketika kita melamar pekerjaan yang lain tidak kunjung ada panggilan kerja.? tentunya rasa frustasi dan kesal menghampiri kita dan malah memperburuk suasana. Nah dalam hal ini maka perlu bagi kita berinvestasi untuk mengatasi masalah tersebut dan sebagai sumber pendapatan lain bagi kita.

Jika sobat saat ini sedang bekerja, mulailah menyisihkan sebagian penghasilan untuk berinvestasi. Saat ini investasi yang mulai berkembang di Indonesia adalah investasi peer-to-peer lending, dimana hal ini sudah sangat populer di berbagai negara lainnya. Mengapa harus berinvestasi di platform peer-to-peer lending.? karena hal ini sudah mimin lakukan dan sudah mendatangkan passive income perbulannya.

Pada artikel sebelumnya mimin pernah membahas 5 Situs Investasi P2P Lending Yang Patut Dicoba Oleh Kalangan Anak Muda. Nah kelima situs tersebut memiliki kredibiltas yang baik dan cocok diikuti oleh kalangan anak muda. Mulai saat ini biarkanlah uang yang bekerja untuk kita bukan kita bekerja untuk uang. "wahh tumben lu bijak min" emang kaga boleh yaa kalo mimin lebih bijak, biar lebih berwibawa aja keliatannya bro wkwkwk.

Memang tidak sepenuhnya aman, namun paltform-platform tersebut sudah berpengalaman dan bisa meminimalisir resiko hilangnya dana investor. Keuntungan yang didapat memang tidak terlalu besar, namun jika sering berinvestasi, maka jumlah keuntungan akan semakin besar. Sifatnya yang jangka panjang memang sangat berguna bagi kita, lantaran kita hidup bukan hanya sehari dua hari saja dengan berbagai kebutuhan dan keperluan mendadak, makanya mulai saat ini kita wajib berinvestasi.

Ubah mindset kita, jika ingin sukses maka harus ada langkah yang diambil dan resiko yang dijalani. Jika kita mengandalkan gaji bulanan kita, apa yang akan kita bangun dimasa depan.? Nah itulah pentingnya berinvestasi, sama seperti kamu yang selalu menjadi hal penting bagi mimin 😁😁

Jadi bagaimana sekarang.? mau mulai berinvestasi atau tidak.? atau mau lihat oranglain sukses terlebih dahulu.? pikirkan dari sekarang, buat rencana yang matang dan pelajari cara investasi yang baik dan menguntungkan bagi kita. Gimana masih kurang artikelnya.? Mau lanjut tapi udah mulai ngantuk nih, okedeh mungkin sampai sini dulu, jika kurang jelas sobat bisa kirim komentar lebih bagus sih kirim hadiah hahaha. Ohh iya saat ini mimin melakukan investasi di Koinworks, dan pada artikel selanjutnya akan mimin bahas mengenai investasi Koinworks.