MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Malas Ngeblog.? Ini dia Cara Mengatasinya

Malas Ngeblog.? Ini dia Cara Mengatasinya
Add Comments
Minggu, 04 November 2018
Blogger.? Aktivitas yang satu ini banyak dilakukan oleh banyak orang karena bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dan menjadi tren di kalangan para remaja yang ingin mendapatkan penghasilan. Banyak orang yang sudah mencipipi manisnya hasil dari ngeblog, membuat banyak orang berbondong-bondong untuk memulai aktifitas ini. Banyak orang yang berpikiran bahwa ngeblog itu mudah, tinggal bikin artikel, posting, share, dan dapat uang namun nyatanya apa yang dipikirkan oleh kita tidak sesuai dengan realita yang ada.

Jadi seorang blogger itu sulit banyak hambatannya, mulai dari rasa malas, cape, putus asa bahkan ada yang menghina pekerjaan kita sebagai seorang blogger dan itu juga yang selama ini saya alami. Ada beberapa teman yang mengatakan bahwa ngeblog yang saya lakukan hanya buang buang waktu dan tidak bermanfaat sama sekali, namun itu menjadi penambah semangat untuk membuktikan pada mereka. Min kalo saya kebanyakan malas buat ngeblog, ada ngga caranya biar semangat ngeblog selalu.? Kalo itu sih ngga ada yaa, karena saya sendiri pun bahkan para blogger sukses diluaran sana pasti ada rasa malas ketika ngeblog, namun hal itu bisa mereka atasi dengan baik.

cara mengatasi rasa malas saat ngeblog, cara ampuh mengatasi rasa malas ngeblog, tips blogging, tips ngeblog,
source gambar : pixabay

Bagaimana Cara Mengatasinya.?

Poin pertama untuk mengalahkan rasa malas tersebut intinya kembali pada diri kita masing-masing, dan mulai fokus ke tujuan awal kita pada saat terjun menjadi seorang blogger. Misalkan tujuan awal ngeblog untuk mendapatkan penghasilan demi membantu ekonomi keluarga, maka gantungkan harapan itu depan mata sehingga ketika kita mulai malas untuk ngeblog maka tinggal mengingat tujuan itu sehingga semangat kita kembali terpacu.

Yang kedua, lupakan soal penghasilan. Biasanya kita disibukan dengan penghasilan yang tidak kunjung meningkat, merubah tata letak iklan, template dan lain sebagainya sehingga kita lupa dengan konten yang harusnya kita buat. Karena terlalu memikirkan hal tersebut, biasanya banyak blogger yang merasa frustasi dan menganggap ngeblog itu hanya pekerjaan yang buang-buang waktu sehingga akhirnya blog yang mereka kelola menjadi ditinggalkan atau tidak terurus dengan baik.

Poin ketiga, cintai aktivitas ngeblog kalian bro, jadikan ngeblog sebagai hobi baru kita, maka kita akan senantiasa senang dengan aktifitas ngeblog yang kita lakukan. Jika kita mencintai aktifitas yang sedang kita lakukan, maka seakan-akan apa yang kita jalani tidak ada hambatan sama sekali. Misal, jika kita hobi bermain gitar, maka kita akan senang dan semangat dalam memainkan gitar tersebut tanpa ada beban sedikitpun, begitu pula dengan ngeblog, jadikan aktifitas ini sebagai hobi maka sobat akan mengalahkan rasa malas yang selalu muncul.

Poin keempat, mintalah dukungan dari keluarga dan teman. Dengan adanya dukungan dari keluarga dan kerabat secara tidak langsung itu akan memacu semangat kita. Memang sering ada teman atau anggota keluarga yang tidak setuju dan menganggap aktifitas yang kita lakukan hanya sia-sia, namun kita harus meyakinkan dan membuktikannya. Orangtua lah yang paling mengerti, maka mintalah doa dan dukungan mulai dari orangtua.

Itulah sedikit cara bagaimana mengatasi rasa malas untuk ngeblog dan ini murni pendapat saya pribadi. Semoga artikel ini bisa memacu semangat sobat semua yang satu profesi dengan saya sebagai seorang blogger. Jika sobat punya cara tersendiri, maka terapkan cara tersebut untuk memacu semangat sebagai seorang blogger. Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman dan sosial media kalian ya bro, mimin pamit mau jalan-jalan dulu ah, siapa yang mau ikut.? Khusus perempuan, bukan sama lu tong hahaha