MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Nasib Cryptocurrency di Masa Depan

Nasib Cryptocurrency di Masa Depan
Add Comments
Sabtu, 06 Oktober 2018
Hallo sobat yang mimin cintai, sudah lama nih ane baru update lagi tentang cryptocurrency. Mungkin baru dapet ide lagi, karena memang kemarin-kemarin mentok mau bahas apa. Sebenarnya sih banyak yang perlu dibahas mengenai dunia crypto ini, dan mulai dari artikel ini, Insya Allah ane akan mulai bahas lagi dunia crypto.

Berbicara crypto mungkin banyak orang sudah mengenal tentang ini bahkan mungkin saat ini masih ada yang bergelut di bidang ini. Peminatnya setiap hari semakin banyak, dan tidak sedikit pula yang kecewa setelah mengikuti bisnis crypto ini. Mungkin awalnya tertarik untuk terjun ke dunia ini karena memang apa yang dibaca dan di tonton di internet mengenai crypto itu sangat menggiurkan. Terlebih lagi banyak artikel dan video yang beredar di youtube yang memberikan penjelasan mengenai keberhasilan mereka meraup uang dengan jumlah besar dalam waktu yang singkat.

Siapa sih yang ngga tertarik akan hal itu.? Tentunya mendapatkan uang dengan cepat memang selalu menjadi keinginan seseorang, mungkin mereka membutuhkan uang dengan cepat karena ada sesuatu hal, misalnya memang untuk keperluan keluarga atau keperluan lainnya dan bisa berupa apa saja. Nah hal semacam ini yang membuat banyak orang terjun ke dunia crypto hanya sekedar mencari profit yang besar seperti yang beredar di internet, namun dengan besarnya keinginan tersebut justru kebanyakan membuat kerugian pada diri mereka sendiri. Pasalnya kurangnya pengetahuan akan resiko dari crypto belum dikuasai sepenuhnya, itulah yang membuat banyak orang mengalami kerugian finansial yang cukup besar.




Dengan banyaknya orang yang mulai tejun ke dunia crypto dan berhenti menggeluti dunia ini, maka bagaimana nasib cryptocurrency di masa depan.? Potensi crypto mungkin masih baik dalam beberapa tahun ke depan entah itu 5 atau 10 tahun kemudian, yang jelas peminatnya masih akan tetap bertambah dan banyak. Akan tetapi bisa saja dalam 5 atau 10 tahun mendatang peminat atau orang yang menggeluti dunia crypto ini menjadi sedikit, hal itu bisa saja terjadi, mengingat dunia crypto ini cukup sulit di prediksi.

Pendiri Microsoft.Inc yaitu Bill Gates mengatakan bahwa Bitcoin bisa sebabkan kematian karena banyaknya sisi negatif yang dibawa oleh mata uang digital salah satunya Bitcoin. Ia menuturkan bahwa sifatnya yang anonim adalah bukan hal yang baik karena dapat memicu lebih banyak munculnya kriminalitas, terorisme, serta para pelanggar pajak. (dikutip dari inet.detik.com)

Memang Bitcoin sering dipakai untuk transaksi di pasar gelap, seperti penjualan obat-obatan terlarang, penjualan manusia, dan lain sebagainya. Bukan hanya itu saja, professor dan ekonom dari Universitas Harvard, Kenneth Rogoff mengatakan bahwa dalam 10 tahun lagi bitcoin hanya berharga sebesar $100 saja atau sekitar Rp.1.300.000 saja.

Memang saat ini Bitcoin merupakan crypto yang paling banyak diburu karena harganya yang cukup besar. Saat ini harganya mencapai 99 juta rupiah, karena dalam beberapa hari terakhir Bitcoin mengalami penurunan yang cukup besar mencapai hampir 70%. Lantas apakah Bitcoin masih potensial untuk dicari.? Jawaban menurut saya pribadi saat ini masih cukup potensial, namun keadaan bisa berubah sewaktu-waktu. Ingat. terjun ke dunia crypto itu sama seperti pertaruhan, kita harus siap menang dan harus siap kalah.

Ahh itu kan hanya Bitcoin min, sekarang kan sudah banyak muncul crypto baru yang cukup potensial mengalahkan Bitcoin. Memang banyak bermunculan crypto-crypto baru yang teknologinya juga lebih baik dari Bitcoin, tapi menurut saya pribadi masa depan cryptocurrency ini masih penuh misteri dan belum bisa dipastikan baik atau tidaknya. Jadi masih banyak perdebatan mengenai hal ini, namun untuk beberapa tahun kedepan mungkin dunia crypto masih layak untuk digeluti dan tentunya dengan kesiapan akan resiko yang bisa ditimbulkan.