MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Berpenghasilan Tetap atau Tetap Berpenghasilan.?

Berpenghasilan Tetap atau Tetap Berpenghasilan.?
Add Comments
Rabu, 10 Oktober 2018
Assalamu'alaikum bro, kembali lagi dengan mimin yang tampan dan selalu dinanti oleh bro semua, terutama para cewe yang selalu menanti dengan antusias wkwkwkwk. Hmm pasti yang baca pada ngegas semua nih, oke daripada ribet urusannya kali ini ane akan memberikan artikel yang mungkin bisa bermanfaat bagi sobat semua. Masih seputar bisnis, namun kali ini saya akan lebih membahas yang namanya penghasilan.

Siapa sih tidak ingin mendapatkan penghasilan yang besar dengan pekerjaannya sekarang.? Tentunya itu menjadi keinginan setiap orang, walaupun ada yang bilang tidak tapi dalam hati kecilnya pasti menginginkan hal tersebut, bahkan saya sendiri menginginkan hal tersebut tentunya dengan cara yang halal.

Mengutip judul diatas, apakah sobat termasuk ke dalam orang yang berpenghasilan tetap atau tetap berpenghasilan.? Maksudnya gimana min.? Oke sabar dulu, nanti saya akan kasih sedikit gambaran mengenai itu dan mengapa saya angkat judul tersebut dalam artikel ini karena menurut saya ini poin yang cukup menarik untuk dibahas.


Kembali ke topik, apa maksud dari judul diatas.? Jika sobat melamar suatu pekerjaan kemudian diterima oleh sebuah perusahaan dengan gaji 5 juta perbulan maka itu bisa dikatakan sebagai penghasilan tetap, karena nominalnya tetap tidak berubah. "Min tapi kan suka ada bonus dan yang lainnya, mungkin bisa juga naik jabatan sehingga nominal gaji juga ikut naik".

Menurut saya itu juga masuk dalam kategori berpenghasilan tetap, karena setiap bulannya kita sudah pasti mendapatkan hasil dari kerja kita. Dalam bekerja, jumlah nominal dalam setiap jabatan pasti berbeda, jika dari mulai awal kerja jabatan kita misalkan sebagai manager dengan gaji 15 juta, maka setiap bulan akan mendpatkan uang dengan jumlah nominal tersebut dan itu kebanyakan dialami oleh para pekerja termasuk saya sendiri.

Terus apa bedanya dengan orang yang tetap berpenghasilan.? Saya ambil contoh rumah makan, apakah setiap harinya rumah makan tersebut mendapatkan uang atau keuntungan yang sama.? Jika dikalkulasi dalam satu bulan, apakah dari bulan ini ke bulan berikutnya pemasukan rumah makan tersebut sama.? tentunya tidak, mungkin ada kerugian yang didapatnya.

Jadi orang yang tetap berpenghasilan itu condong ke seorang wirausaha atau pebisnis, karena mereka itu tetap berpenghasilan namun jumlahnya bisa lebih kecil dari seorang pegawai, bisa juga lebih besar dari seorang presiden. Nominalnya tidak tetap, setiap bulan atau setiap hari itu naik turun tidak seperti pegawai di perusahaan yang menerima gaji yang sama setiap bulannya.

Namun kedua hal tersebut memilki resiko, dimana bisa terjadi putusnya penghasilan, misal ada pemberhentian kerja secara massal atau bisnis yang kita bangun mengalami kerugian sehingga harus gulung tikar. Untuk mengantisipasi hal tersebut menurut saya bisa kita ambil kedua poin sesuai judul diatas. Kita harus bekerja untuk mendapatkan penghasilan yang tetap tiap bulannya, namun kita juga harus tetap berpenghasilan setiap bulan atau setiap hari diluar kerja tersebut.

Mengapa demikian.? Jika kita terkena pemberhentian kerja, kita tak usah bingung karena masih ada sumber dana lain untuk kita ambil sebagai bekal sehari-hari. Itu yang saya lakukan saat ini, saya seorang pekerja di salah satu perusahaan telekomunikasi Indonesia dengan gaji tetap tiap bulannya, namun saya berpikir bagaimana caranya agar saya bisa tetap berpenghasilan diluar pekerjaan saya, maka dari itu saya ambil aktifitas ngeblog ini sebagai fokus utama untuk tetap berpenghasilan.

Hasil yang didapat perhari dari ngeblog sangat kecil, namun hasil dari ngeblog saya simpan untuk mengantisipasi hal yang kemungkinan terjadi di kemudian hari. Jadi poin intinya yaitu,

Berpenghasilan Tetap = Pegawai
Tetap Berpenghasilan = Wirausaha / Pebisnis

Itu menurut saya pribadi, dan tujuan saya mengangkat judul ini supaya kita bisa mendapatkan penghasilan bukan hanya dari kita bekerja saja, tapi mampu menghasilkan pendapatan dari sumber lain. Nah bagaimana, bingung tidak.? sama saya juga wkwkwkw, tapi saya yakin sobat semua mengerti apa yang disajikan dalam artikel ini. Hmm kalau gitu ane mau break dulu, jika ada sanggahan atau pertanyaan silahkan isi dikolom komentar, kalau ada cewe yang ngajak nikah japri aja langsung yaa (efek jomblo)😓😓