Home blockchain / cryptocurrency / koin digital / review / token erc20 / waltonchain

Banyak sekali crypto yang muncul memang membuat kita bingung harus memilih mana crypto yang berpotensi baik dan mana crypto yang berpotensi buruk. Baik disini adalah meningkatnya kepercayaan pada crypto tersebut dan disenangi oleh para investor tentunya. Apa yang sebenarnya kita cari dari crypto baru tersebut.? mungkin harga nya yang tinggi, sehingga membuat kita tertarik untuk mencarinya sebagai investasi kita dengan harapan nantinya harga crypto tersebut bisa naik secara signifikan.

Pada artikel kali ini saya akan membahas salah satu crypto yang menurut saya cukup menarik dan tentunya bisa jadi bahan pertimbangan bagi sobat semua. Apa crypto tersebut min.? Sesuai dengan judul artikel diatas, kali ini saya akan membahas tentang Waltonchain (WTC), dimana saat ini Waltonchain menduduki peringkat ke 57 yang termasuk ke dalam 100 crypto terpopuler versi coinmarketcap. Apa itu Waltonchain.? Simak review singkatnya dibawah ini.


Apa itu Waltonchain (WTC).?

Waltonchain adalah proyek blockchain yang menggunakan teknologi IoT, Blockchain dan RFID generasi terbaru untuk melacak item yang bertujuan untuk meningkatkan manajemen rantai pasokan, mengumpulkan data-data besar dan manajemen stok ritel. Ketiga teknologi ini memungkinkan tim untuk melacak produk dari setiap langkah proses produksi dan distribusi. Apa itu RFID.? mungkin sebagian orang pernah mendengar hal tersebut, RFID setahu saya semacam sensor atau pendeteksi untuk mendeteksi objek, bisa berupa barang, hewan maupun manusia. Hal ini pernah digunakan oleh salah satu perusahaan minyak Indonesia yaitu Pertamina untuk mengontrol pemakaian bahan bakar minyak di masyarakat beberapa tahun ke belakang dan pada saat itu saya juga pernah bekerja dalam proyek tersebut.

Oke kembali ke topik pembahasan, Waltonchain diluncurkan pada bulan november 2016 dan sudah berjalan hampir 2 tahun sampai saat ini. Dimana Waltonchain sendiri adalah gabungan proyek pengembang cina dan pengembang korea dimana tujuan utama mereka adalah menggabungkan teknologi blockchain dan RFID.  Total supply koin WTC sebanyak 100 juta koin dan saat ini sebanyak 40.144.099 WTC sudah beredar dengan koin cadangan sebanyak 70 juta koin dan sisa koin yang tersisa akan ditambang dalam beberapa tahun kedpan.

Waltonchain sendiri diciptakan sebagai token ERC20 dan untuk menyimpan koin WTC sendiri harus menggunakan wallet yang mendukung ERC20 seperti MyEtherWallet atau wallet lain yang mendukung platform ERC20. Sejak mulai diperdagangkan pada akhir 2017, WTC telah mencapai harga tertinggi mencapai $42 per WTC dan saat itu hingga sekarang harga WTC mulai naik turun sehingga pada saat ini harga WTC berada pada harga $2.82 per 1 koinnya. Saat ini telah hadir wallet Waltonchain dan sudah bisa digunakan di berbagai sitem operasi seperti Windows, Linux dan iOS. Sobat bisa langsung di download di situs resmi Waltonchain https://www.waltonchain.org/en/wallet/



Bagaimana Cara Mendapatkan Waltonchain dan Potensinya di Masa depan.?

Untuk mendapatkan Waltonchain, sobat bisa membeli koin ini pada platform perdagangan yang sudah memperdagangkan koin yang satu ini, salah satunya di Binance atau bisa mining menggunakan GPU pc kita, panduan untuk mining terdapat dalam situs Waltonchain. Melihat teknologi yang ditawarkan oleh Waltonchain serta fitur-fitur lainnya, menurut saya hal ini sangat baik bagi perkembangan Waltonchain dimasa mendatang. Walaupun harganya saat ini berada pada kisaran 2-3 dollar, tidak menutup kemungkinan di sisa tahun 2018 ini, Waltonchain mampu kembali menembus harga tertingginya serta kejutan-kejutan lain yang akan hadir di tahun 2019 juga akan mempengaruhi harga Waltonchain.  Jika ingin berinvestasi, sebaiknya mulai dari sekarang mumpung harga WTC sendiri masih terbilang murah, dengan harapan nantinya harga WTC akan merangkak naik.

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top