Home bisnis online / blog / blogger / blogger sukses / tips ngeblog / uang

Ngeblog.? Mungkin ini suatu aktifitas yang saat ini diminati oleh sebagian orang, bahkan ada juga yang menggantungkan penghasilannya lewat blog. Karena banyak kisah sukses para blogger yang berhasil meraup uang dengan jumlah yang tidak sedikit berkat aktifitas blognya, maka banyak orang pula yang mulai terjun ke dunia blog demi meraih kesuksesan seperti yang lainnya. Tujuan utama orang-orang terjun ke dunia blog yang pastinya adalah untuk mendapatkan uang di internet. Mungkin bagi sebagian orang berpikir, "enak ya jadi blogger, kerjaannya cuma nulis terus dapat uang".

Tapi kenyataannya berbanding terbalik dengan apa yang dipikirkan oleh orang lain, ternyata sangat sulit sekali untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Tujuan utama saya mulai terjun ke dunia blog adalah untuk mendapatkan penghasilan dari blog, namun ternyata apa yang diharapkan tak kunjung terealisasikan. Poin yang pertama mungkin karena memang saya sendiri saat mulai membangun blog tidak ada kemampuan sama sekali dalam hal ngeblog.

Pada umumnya para blogger pemula seperti saya sangat bersemangat sekali dalam membangun blog dengan tujuan untuk mendapatkan penghasilan, namun ketika sudah berjalan maka hal tersebut dirasa sangat sulit dan membosankan. Kesalahan lainnya adalah, baru juga mulai dan baru ada beberapa artikel yang terdapat dalam blog, biasanya kita sudah dipusingkan bagaimana caranya agar di blog kita terpasang unit iklan seperti Google Adsense, Chitika, Adnow, dan lain sebagainya.



Dengan memikirkan hal tersebut, maka otomatis blog yang baru saja dibangun akan kurang update dan kita sendiri malah sibuk dengan konten iklan agar terpasang di blog kita. Dan hal ini terjadi oleh saya sendiri, dimana setelah 5 bulan ngeblog akhirnya rasa bosan dan malas itu muncul. Mulai saat itu untuk update artikel saja bisa seminggu sekali bahkan lebih, bahkan setiap hari hanya ngecek penghasilan Adsense saja. Karena penghasilan yang sangat kecil setiap harinya dan pusing oleh visitor yang masih sedikit maka saat itu saya memutuskan untuk berhenti ngeblog.

Saat itu saya berpikir "ngapaian juga ngeblog, tiap hari penghasilan tidak lebih dari 5 ribu rupiah. mending saya fokus ke kerjaan saja yang saat ini sedang saya jalani." Akhirnya mulai darisitu semua aktifitas ngeblog dihentikan. Benar juga dengan apa yang banyak dibicarakan oleh para master blogger di luaran sana, bahwa banyaknya blogger pemula yang gagal karena terlalu berambisi mendapatkan uang dari blog serta tidak konsisten dan tidak mencintai aktifitas ngeblognya.

Lah min katanya berhenti ngeblog, tapi koq ini bikin artikel.? Yupss memang berhenti, tapi sekarang sudah mulai lagi. Hampir 7 bulan blog ini tidak dibuka sama sekali oleh saya karena memang kemarin-kemarin sudah tidak mau ngeblog lagi. Tapi dari situ saya berpikir, kayaknya sayang aja udah cape ngeblog eh malah ditinggal. Kayak kalian sama si doi, ditinggal pas lagi sayang-sayangnya wkwkkwk.

Oke kembali ke topik, Nah baru-baru ini saya mencoba muhasabah dan mulai perbaiki niat, bahwa tujuan saya ngeblog adalah untuk memberikan informasi yang bermanfaat kepada para pembaca lewat artikel yang saya sajikan, urusan mendapatkan uang saya buang jauh-jauh dan saya serahkan pada Sang Pencipta karena rezeki seseorang tidak akan pernah tertukar. Darisitulah saya mulai kembali mulai bersemangat dan Alhamdulillah kegiatan ngeblog saat ini terasa tanpa ada beban.

Ini malah curhat yaa, tapi tak apalah karena ini memang yang saya alami dan agar para blogger pemula dan orang yang ingin terjun ke dunia blog harus bisa mencintai kegiatan ngeblognya bukan hanya sekedar untuk mendapatkan uang secara cepat, karena untuk menjadi seorang blogger yang sukses tidak bisa diraih dengan instan perlu proses yang cukup lama bahkan ada yang bertahun tahun lamanya. Bahkan sampai saat ini, saya belum mendapat sepeserpun dari kegiatan ngeblog yang saya jalani selama ini, jadi bagi teman-teman semua jangan pantang menyerah.

Nah bagaimana dengan sobat ane semuanya yang saat ini masih ngeblog.? Apa saja suka duka menjadi seorang blogger.? yuks berdiskusi di kolom komentar, karena dengan berkomunikasi, kita bisa memecahkan masalah dan menemukan suatu jalan keluar. Jika dirasa bermanfaat silahkan share ke teman-teman yang lainnya juga yaa bro.

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top