MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Instagram - Cara Baru Meraup Rupiah

Instagram - Cara Baru Meraup Rupiah
Add Comments
Jumat, 28 September 2018
Mendapatkan penghasilan memang bisa dilakukan dengan berbagai cara bukan hanya dengan menjadi karyawan saja. Dengan kemajuan teknologi saat ini, informasi mudah di dapat dan kita bisa memanfaatkan hal tersebut untuk membangun sebuah bisnis. Kebanyakan lebih memilih berbisnsis secara online, karena cakupannya lebih luas bisa darimana saja. Hadirnya beberapa sosial media juga membantu memudahkan kita dalam memasarkan produk sehingga produk yang kita tawarkan lebih potensial untuk terjual.

Instagram salah satunya, dimana pada awal kemunculannya aplikasi ini hanya sebagai sharing foto saja, namun lambat laun mulai banyak orang mulai memasarkan produk mereka di instagram. Dengan jumlah pengguna yang semakin hari semakin meningkat, tentunya hal ini dirasa sangat baik bagi para pelaku usaha online untuk lebih menarik minat pasar terhadap produknya. Sudah banyak orang yang sukses dengan cara berjualan di instagram, bisa dilihat di youtube beberapa pengalaman rekan kita yang sukses berjualan di instagram.

Tentunya hal itu tidak mudah, karena memang harus perlu konsisten dan kreatif dalam membangun bisnis online yang kita jalani. Min saya ngga punya modal.? Min saya ngga punya produk, tapi saya mau punya penghasilan, gimana caranya min.? Oke banyak sekali hal yang bisa dilakukan di instagram selain menjual produk untuk menghasilkan uang. Salah satu caranya adalah dengan jasa endorse. Jasa ini terbukti menghasilkan uang yang cukup besar loh sob, bisa kita ambil contoh dari salah satu selebram yaitu awkarin. Ia mematok harga yang cukup tinggi untuk sekali endorse, yang paling mahal adalah endorse berupa video instagram yang harganya mencapai 10 juta rupiah sekali endorse.


Untuk upload foto atau insta story masih terbilang murah sekitar 2 sampai 4 juta rupiah sekali endorse. Bayangkan saja, jika dalam satu hari saja kita mendapatkan 3 kali tawaran endorse produk, tentunya uang yang di dapat cukup besar juga kan. Hal yang menjadi primadona bagi para pengiklan adalah akun instagram yang mempunyai followers banyak, semakin banyak followers maka akan terlihat semakin seksi di mata para pengiklan.

Tapi min untuk mendapatkan followers banyak kan sulit juga tuh.? Memang itu masih menjadi hal yang sulit, biasanya orang yang cepat mendapatkan folllowers adalah artis, cewek atau cowok yang memiliki rupa cantik atau tampan. Biasanya orang yang memiliki paras cantik pasti memiliki banyak followers di instagram dan hal ini bisa digunakan untuk jasa endorse produk orang lain dan ia bisa mendapatkan uang dari hal tersebut.

Ada pula cara lain, yakni kita bisa menjadi  salah seorang conten creator seperti yang banyak beredar di youtube. Saat ini di instagram banyak sekali konten kreator, seperti bang ijal tv, mael lee, madkucil, dan lain sebagainya. Dengan konten yang kreatif dan tentunya menghibur, maka banyak orang yang mulai mengikuti akun tersebut supaya dapat mengetahui update terbaru dari konten yang mereka sajikan. Berkat hal itu banyak dari mereka yang mendapatkan uang dari berbagai tawaran iklan bahkan ada pula yang sampai diundang ke acara salah satu acara di salah satu stasiun tv swasta.
Tapi min saya malu kalo harus berhadapan dengan kamera, apa ada cara lain ngga min.? Hmm masih ada satu lagi, kita bisa membuat akun jokes, hiburan seperti dagelan atau onecak atau informasi bermanfaat dan terkini seperti indozone atau bisa pula akun yang membahas tentang game yang sedang viral. 

Bisa dilihat berapa banyak followers dari akun-akun tersebut, tentunya banyak sekali. Tapi semua itu perlu proses, jika kalian berniat membuat akun seperti salah satu akun tersebut, maka kalian harus konsisten dan terus menyajikan konten-konten sesuai dengan tema yang kalian ambil. Kalo baru 10 atau 20 konten ya jangan harap dapat followers banyak, mereka juga sudah lebih dari seribu konten yang telah di sajikan dalam akunnya.

Jika sudah mempunyai banyak followers, kalian bisa konsisten untuk terus menyajikan konten atau kalian bisa menjual akun tersebut loh. Tak tanggung-tanggung harganya berkisar antara 4 - 10 juta per akun. Salah satu teman saya juga seorang penjual akun instagram yang sudah cukup lama menjalankan bisnisnya. Tapi dalam pengerjaannya, ada salah satu cara yang salah menurut saya. Ia membuat banyak akun, kemudian ia post konten wanita cantik dari berbagai akun lainnya atau konten-konten dewasa dengan menyajikan wanita cantik dan sexy.

Hal ini memang banyak mengundang followers ke akunnya, nah setelah dirasa followers nya cukup banyak, maka disitulah akun tersebut bisa dijual.  Kebanyakan yang membeli akun tersebut adalah para online shop baru yang ingin terjun memasarkan produk mereka di instagram dan agar terlihat lebih menarik di mata pelanggan baru karena followers nya sudah banyak.

Namun dengan memberikan konten dewasa, menurut saya agak kurang baik karena kita selaku penggiat sosial media harusnya menyajikan konten yang bermanfaat. Nah dari semua cara-cara tersebut, mana yang kalian pilih bro.? Konsisten adalah kunci utamanya, mungkin jenuh selalu menghampiri, namun kita harus tetap bisa melawan rasa itu. Apalagi saat ini instagram hampir sama dengan youtube dengan hadirnya igtv, dimana kita bisa memberikan konten video dengan durasi yang lebih lama, tentunya jika kita endorse produk dengan video dan durasi lama, maka pundi-pundi uang yang dihasilkan akan lebih besar pula. Kemon bro jangan terlalu banyak dipikirkan saatnya action, banyak celah dalam berbisnis, nanti saya akan share kembali bisnis yang potensial dan mudah untuk dijalankan tentunya.