MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Bisnis Crypto, Mau Untung Malah Buntung

Bisnis Crypto, Mau Untung Malah Buntung
Add Comments
Kamis, 27 September 2018
Siapa sobat mimin yang saat ini berbisnis atau terjun ke dunia crypto.? Blog ini juga kebanyakan membahas tentang crypto, yang dimana membahas tentang kemunculan koin-koin digital baru dan program lending baru. Namun itu sudah 7 bulan berlalu dan sampai saat ini belum kembali membahas tentang cryptocurrency. Bisnis ini terbilang sangat riskan sekali untu diikuti, karena memang banyak oknum yang mengambil kesempatan untuk mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya tanpa memperdulikan kerugian orang lain.

Mengapa saya berani bilang bahwa terjun ke dunia crypto itu malah merugikan.? Mungkin karena ini dialami oleh saya pribadi yang telah cukup banyak kehilangan dana pada saat menggeluti dunia crypto. Pada artikel lainnya saya pernah membahas tentang keuntungan yang di dapat dari beberapa program lending, namun belum juga keuntungan tersebut diambil malah yang terjadi adalah platform program lending yang saya ikuti nyatanya mengalami kendala sehingga akhirnya dana yang saya simpan hangus terbuang percuma dan pihak penyedia program tersebut seperti angkat tangan terhadap hal tersebut.

Memang ada yang lebih aman dalam bermain crypto, yakni dengan mengikuti program gratisan dimana imbalan yang didapat pun sangat kecil sekali dan membuang-buang waktu saja menurut saya. Jika sobat yang ingin terjun ke dunia ini, maka sobat harus sudah siap dengan segala kerugian finansial jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Bahkan banyak whatsapp yang masuk ke saya dan mengeluhkan tentang dananya yang hilang seketika.



Itu sebabnya kita harus pintar dalam memilih program mana yang akan diikuti. Emang berapa dana yang sudah loe habiskan min.? dana yang sudah keluar dikantong saya pribadi yakni hampir 10 juta rupiah, bagi saya itu merupakan sebuah nominal yang besar dan mengumpulkan uang tersebut juga perlu perjuangan yang cukup melelahkan. Namun semua sirna dalam hitungan bulan dan hari, mulai dari situsaya berinisiatif untuk membantu sobat semua dalam memilih program yang benar-benar terpercaya.

Hal yang paling aman untuk terjun ke dunia crypto adalah dengan mengikuti program mining dan trading oleh sendiri jika kita sudah mahir dalam trading. Pilih program mining yang terpercaya juga  dan hati-hati, saat ini banyak program mining yang menjanjikan profit besar dan cepat namun nyatanya berujung scam. Untuk mining, sobat juga bisa membeli peralatan sendiri, sehingga terhindar dari resiko penipuan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Memang itu semua perlu banyak modal yang cukup besar. Bisa dilihat harga sekali kontrak program mining, tentunya sangat mahal. Semakin besar daya, maka biaya yang dikeluarkan akan semakin besar. Jangan tertipu dengan harga murah, karena saya sendiri juga telah mengalami penipuan tersebut. Ada pula seorang pelajar yang masih duduk di bangku kelas  SMA yang menghubungi saya lewat Telegram dan mengeluhkan habisnya dana, dimana dana tersebut ia pinjam ke teman-temannya dengan jangka waktu tertentu. Ia berpikir akan mendapatan keuntungan yang cukup besar karena ia juga menanamkan modal yang cukup besar pula, namun harapan itu hilang sekejap dan ia merasa bingung harus bagaimana.

Inilah mengapa kita harus jeli melihat dan mengamati program mana yang tentunya baik untuk diikuti. Saran saya bagi sobat yang tidak mempunyai uang untuk tidak terjun ke dunia crypto, jangan memaksakan dan jangan tergiur oleh iming-iming profit yang cepat dan besar.

Mengapa saya membuat artikel ini.? ini sebagai pelajaran saja, agar sobat lebih berhati-hati dan tentunya kedepannya tidak ada lagi korban seperti saya dan yang dirasakan oleh teman-teman yang bernasib sama dengan saya. Intinya ketika mau terjun ke dunia crypto, ane sarankan untuk mining saja baik itu menyewa alat mining di beberapa program mining atau membuat sendiri alat mining teresebut dan yang kedua hal yang paling aman adalah dengan trading, tentunya kalian juga harus paham terlebih dahulu ilmu trading agar dampak kerugian yang ditimbulkan bisa di minimalisir.

Okee beberapa artikel yang ane buat hari ini mungkin bisa dibilang curhat yaa hahaha, tapi ini semua hanya untuk membuktikan, ini loh yang saya maksud, ini loh dampaknya dan lain sebagainya. Lah lu mah lagi apes kali min.? Mungkin bisa dibilang begitu, tapi apa yang saya alami juga dialami oleh rekan kita diluaran sana. Mari kita berdiskusi, jangan lupa tinggalkan jejak dikolom komentar bro