MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Resign Dari Pekerjaan Demi Menjadi Seorang Full Time Blogger

Resign Dari Pekerjaan Demi Menjadi Seorang Full Time Blogger
Add Comments
Minggu, 04 Maret 2018
Apakah ada sobat yang sedang bekerja namun menekuni aktifitas lain sebagai seorang blogger? Tentu banyak yang seperti itu, namun pernahkah terlintas untuk resign dari sebuah pekerjaan yang sudah jelas kita mendapatkan penghasilan darinya dan memilih sebagai seorang blogger.

Memang itu suatu keputusan yang sangat sulit, resign dari pekerjaan dan memilih menjadi seorang fulltime blogger mungkin dianggap gila oleh sebagian orang. Banyak orang yang sudah melebihi gaji pegawai dengan mengandalkan blognya bahkan penghasilan mereka bisa 10x lipat dari gaji pegawai biasa.

Ada beberapa orang yang mengambil keputusan sangat krusial dengan meninggalkan pekerjaan mereka dan menjadi seorang full time blogger. Mimin ambil salah satu kisah dari seorang admin blog yaitu kang Yudiono yang saat ini mengelola blogodolar.com. Beliau merupakan sarjana kimia lulusan IPB, dan sempat bekerja di salah satu perusahaan nikel terbesar di dunia dengan gaji perbulan mencapai hampir 21 juta.

resgin dari pekerjaan demi seorang fulltime blogger, menjadi seorang fulltime blogger, suka duka menjadi seorang blogger,

Rekan dari beliau mengatakan bahwa beliau adalah orang yang nekat dan berani mengambil keputusan besar. Bagaimana tidak, beliau rela meninggalkan gaji sebesar 21 juta demi menjadi seorang full ttime blogger. Awalnya mimin sedang mencari topik ini di google, namun mimin menemukan biodata dari kang Yudiono ini. Sempat tersirat keinginan mimin untuk resign dari pekerjaan dan fokus menjadi seorang full time blogger. Keinginan itu jauh sebelum mimin menemukan biodata dari Kang Yudiono ini.

Setelah membaca artikel dan biodata beliau, memang semangat dalam ngeblognya begitu tinggi serta rasa optimis yang tinggi untuk menjadi seorang blogger yang sukses. Keinginan mimin untuk keluar dari pekerjaan saat ini semakin kuat akibat termotivasi oleh beliau, namun kemampuan ngeblog mimin masih jauh dari kata sempurna bahkan mimin memulai blog ini tanpa memahami dan mengetahui cara ngeblog yang baik dan benar.

Sebenarnya banyak orang yang resign dari pekerjaan yang sedang dijalaninya, namun mimin ambil contoh blogger asal Indonesia saja. Perasaan mimin yang ingin mengikuti jejak beliau sangat tinggi, namun begitu takut untuk keluar dari pekerjaan saat ini, karena untuk hidup sehari-hari masih mengandalkan gaji bulanan dari pekerjaan sekarang.

Lah kan blog ini sudah ada Adsense min.? Walaupun blog ini sudah ada Adsense, namun mimin belum pernah mencicipi manisnya gajian dari Adsense, penghasilan masih kurang karena memang visitor blog ini masih sangat kecil. Hal ini wajar saja, mengingat mimin memulai ngeblog tanpa pengetahuan apa-apa, terutama optimasi SEO dan lain sebagainya. Namun keinginan untuk menjadi seorang blogger yang sukses nantinya masih menjadi impian mimin pribadi, dan keinginan untuk bisa meminang sang pujaan hati dengan biaya sendiri menjadikan semangat untuk terus ngeblog.

Jika ada sobat yang ingin resign dari pekerjaan demi menjadi seorang full time blogger, mimin sarankan ikuti cara dari kang Yudiono. Sebelum resign, beliau sudah mempersiapkan bekal nafkah untuk istri dan kedua anaknya untuk beberapa bulan kedepan dan memanfaatkan jangka waktu tersebut untuk terus ngeblog dan menghasilkan uang agar keluarganya tetap bisa dinafkahi.

Mungkin itu sedikit cerita yang menurut mimin sangat gila dan menjadi bahan acuan bagi mimin sendiri untuk mengikuti langkah beliau. Maaf jika ada sedikit curahan hati mimin yang tertuang dalam artikel ini. Semangat menjadi blogger sukses, Jabat Erat.