MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Dibalik Kenyataan Mencari Uang Di Internet

Dibalik Kenyataan Mencari Uang Di Internet
Add Comments
Sabtu, 31 Maret 2018
Jika kita sedang bingung ingin menghasilkan uang tambahan untuk menambal pengeluaran sehari-hari, tentunya kita mesti mencari cara bagaimana agar kita mampu atau dapat menghasilkan uang tambahan selain dari pekerjaan yang dilakukan sekarang. Ketika bingung hal apa yang harus dilakukan, maka kebanyakan orang akan mencari referensi sebagai bahan untuk dijadikan penghasilan bagi mereka.

Referensi tersebut bisa dari saran teman, keluarga, informasi di sosial media maupun kita sendiri yang mencari informasi sendiri di internet. Termasuk saya yang menari informasi di internet dan mendapatkan beberapa artikel tentang orang yang sukses berbisnis online atau menghasilkan uang dengan jumlah fantastis di internet.

Mulai dengan coba jualan online, menjadi seorang blogger, mengikuti program PTC, trading, dan bergelut di bidang crypto. Itu semua sudah mimin jalani dan dengan hasil yang sangat mengecewakan dan melelahkan bahkan menguras finansial.

Tidak ada salahnya jika kita ingin mencoba, namun harus fokus dan konsisten. Kebanyakan informasi di internet itu hampir 90% hanya iming-iming belaka. Menghasilkan uang dengan cepat dengan jumlah yang besar itu hanya fiktif, karena nyatanya setelah kita terjun untuk mencari penghasilan di internet, akan terasa bagaimana sulitnya.

Kebanyakan kita termotivasi diawal karena membaca atau mendengar orang lain yang sudah menghasilkan uang puluhan hingga ratusan juta rupiah hanya bermodalkan internet. Hal tersebut juga dialami oleh saya pribadi beberapa tahun lalu, dengan mencoba juala online, jadi seorang affiliasi, trading, main crypto, dan menjadi seorang blogger. Yang paling banyak digeluti adalah sebagai seorang blogger, sudah 8 kali gagal menjadi seorang blogger karena hanya mampu konsisten selama 2 atau 3 bulan saja.

Jika kita coba search di internet, maka banyak sekali muncul artikel dengan judul yang tentunya menarik dan membuat penasaran karena apa yang dicantumkan dalam judul tersebut adalah "dengan cepat" dan "puluhan juta atau ratusan juta" sehingga membuat orang ingin segera mengikuti jejak atau akfititas tersebut untuk menghasilkan uang.

cara menghasilkan uang di internet, menghasilkan uang di internet itu sulit, sulitnya berbisnis online, sulitnya mencari uang di internet,

Ada beberapa faktor penentu suksesnya seseorang dapat menghasilkan uang di internet, diantaranya :
  • Memiliki konten atau produk yang berkualitas dan sering dicari
  • Sudah memiliki nama besar, sehingga setiap produk atau konten yang disajikan akan cepat mendapat perhatian dari pengguna
  • Sudah memiliki reputasi yang baik
  • Strategi promosi yang baik
Itu pandangan menurut mimin prbadi, karena memang kebanyakan orang yang sudah dikenal, akan lebih mudah untuk memasarkan produknya. Kita ambil contoh seorang youtuber atau blogger pemula akan lebih sulit untuk mendapat kunjungan dari pengguna internet ketimbang seorang blogger atau youtuber yang sudah memiliki nama besar.

Kebanyakan akan merasa bosan dan frustasi menghadapi ini, karena memang sudah melakukan hal tersebut dalam jangka waktu berbulan-bulan, namun penghasilan yang diingankan tidak kunjung datang atau masih jauh dari apa yang diharapkan.

Faktor yang mempengaruhi sulitnya mencari uang di internet, diantaranya:
  • Persaingan yang Ketat
Di dunia ini berapa banyak orang yang menggantungkan penghasilannya di internet, pasti banyak sekali bukan. Jika kita memilih menjadi seorang blogger atau youtuber dengan memilih tema kesehatan, maka kita harus bisa mengalahkan orang lain yang lebih dulu terjun dalam bidang tersebut. Ataupun kita mencoba untuk menjual sebuah tas dengan cara online, maka kita harus bisa bersaing dengan ratusan, ribuan bahkan ratusan ribu penjual yang sama yang ada di internet.
  • Kurang Konsisten
Kurangnya konsistensi untuk membangun sebuah produk, materi dan belajar membuat banyaknya orang yang gagal untuk mencari uang di internet. Hampir 90% hanya mampu bertahan dalam kurun waktu paling lama 6 bulan saja. Karena dirasa tidak ada perubahan, maka aktifitas yang dilakukan mulai ditinggalkan.
  • Ingin Instan
Yaa beberapa orang memang menginginkan sesuatu yang instan untuk mendapatkan sesuatu. Namun perlu digaris bawahi bahwa orang-orang sukses di internet seperti seorang blogger atau youtuber merintisnya mulai dari nol bahkan sampai bertahun-tahun tidak mendapat apa-apa atau tidak mendapatkan uang dalam jumlah besar. Pelajaran yang dapat diambil adalah, mereka tetap konsisten dan terus memperbaiki kekurangan mereka serta tidak mudah menyerah begitu saja, dan saat ini mereka tinggal duduk manis menikmati dollar yang masuk setiap harinya.

Jadi untuk sobat semua yang ingin memulai mencari uang di internet, persiapkan dulu apa yang akan kalian lakukan misal jadi seorang blogger, youtuber, affiliater, dll maka sobat harus konsisten dalam hal tersebut. Pilih salah satu mana yang akan kalian pilih, kemudian jadikan aktifitas tersebut sebagai sebuah hobi jangan terlalu fokus mengejar target mencari uang, karena jika ada pikiran tersebut, mimin jamin apa yang sobat lakukan tidak akan bertahan lama.

Satu lagi, jangan mudah percaya dengan informasi di internet bahwa mendapat uang puluhan juta bahkan ratusan juta di internet bisa didapat dengan mudah, hampir 96% berita tersebut adalah bohong besar. Faktor utama penentu untuk mendapat uang di internet dalam jumlah besar adalah persiapan kita, konsistensi, kerja keras yang tinggi, serta jangan mudah menyerah karena diawal-awal kita tidak mendapatkan apa-apa hanya cape saja yang kita dapat. Bahkan mimin yang sudah hampir 6 bulan ngeblog belum mendapat manisnya menghasilkan uang di internet.

Mungkin itu pandangan mimin dibalik mencari uang di internet, tidak ada yang instan dalam melakukan hal apapun. Semoga bermanfaat bagi sobat semua, jika sobat suka dengan artikel ini silahkan sobat share ke teman dan sosial media. Salam Sukses bagi kita semua.