MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Apa Itu Zcoin (XZC) - Zerocoin.?

Apa Itu Zcoin (XZC) - Zerocoin.?
Add Comments
Rabu, 14 Maret 2018
Assalamu'alaikum sobat.. Pada kesempatan kali ini mimin akan memberikan informasi mengenai salah satu mata uang digital yang menarik perhatian mimin. Begitu banyaknya koin atau mata uang digital yang bermunculan sehingga mimin pribadi bingung memilih mana koin yang berpotensi baik dimasa mendatang.

Saat ini mimin melihat Zcoin merupakan salah satu koin alternatif untuk dikumpulkan karena menurut berbagai sumber, Zcoin ini memiliki potensi yang baik, sama seperti mimin orangnya baik loh. "huu pede amat lum min" haha ngegas mulu nih gerobak somay. Situasi udah mulai ngga kondusif, oke langsung kita bahas tentang koin yang satu ini.

Apa Itu Zcoin.?

Zcoin adalah kripto yang terdesentralisasi berbasis open source yang berfokus pada pencapaian privasi dan anonimitas bagi para penggunanya ketika melakukan transaksi. Zcoin menggunakan bukti pengetahuan nol melalui protokol Zerocoin yang dimana hal ini merupakan salah satu dokumen kriptografi yang paling banyak dikutip saat ini.


Visi Zcoin bertujuan untuk memperbaiki hal-hal yang tidak dapat dilakukan Bitcoin atau memperbaiki kekurangan dari Bitcoin, yaitu fungibilitas, privasi, dan sentralisasi pertambangan. Jadi sudah bisa dibilang bahwa Zcoin membawa perubahan yang tidak ada pada jaringan Bitcoin.
  • Spesifikasi Zcoin (XZC)
- Algorithm                            : Lyra2RZ
- Protocol                               : PoW
- Total Coin Supply               : 21,4 Juta
- Block Time                          : 10 menit
- Block Reward                      : 50 XZC
- Website                                : https://zcoin.io


Harga Zcoin saat ini menyentuh angka $39.40, sungguh harga yang cukup besar dan koin ini menempati urutan ke 77 di coinmarketcap. Koin ini menjadi perhatian mimin karena menurut pandangan mimin pribadi, koin ini sangat potensial. Saat ini Zcoin sudah masuk di bursa perdagangan ternama seperti Bitrex, Binance, Cryptopia dan CoinExchange dll sehingga jika kita ingin membeli koin yang satu ini akan lebih mudah begitupun untuk menjualnya.

Untuk wallet Zcoin saat ini sudah bisa digunakan di berbagai sistem operasi populer seperti Windows, Linux dan Mac Os. Sedangkan untuk versi mobile hanya ada untuk Android saja saat ini dan versi web masih belum tersedia hingga saat ini.
  • Potensi Zcoin (XZC)
Potensi dan masa depan Zcoin cukup menjanjikan karena berbagai faktor salah satunya Zcoin ini menerapkan Znodes yang bertujuan agar crypto mereka lebih terdesentralisasi dan anonim. Serta Zcoin ini tidak membutuhkan alat super canggih untuk melakukan pertambangan seperti Asic, hanya cukup menggunakan GPU maupun CPU.

Ini menjadi terobosan baru dan sangat menarik. Pertumbuhan yang sangat cepat membuat koin ini layak untuk diperhitungkan. Ini semua hanya pendapat mimin pribadi, mungkin sobat mempunyai pandangan lain mengenai koin yang satu ini. Jika ada kesalahan informasi mohon untuk dikoreksi, terus ikuti blog ini oke bro. Terimakasih, salam profit.