MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Ini dia Tips Mendaftar Google Adsense Agar Mudah Diterima

Ini dia Tips Mendaftar Google Adsense  Agar Mudah Diterima
Add Comments
Selasa, 06 Februari 2018
Assalamu'alaikum sobat, seperti biasa kali ini mimin akan berbagi tips semoga bermanfaat bagi sobat semua. Pada kesempatan kali ini, mimin akan memberi tips bagaimana caranya agar diterima adsense. Cara ini merupakan cara yang mimin gunakan, dan alhamdulillah akhirny blog ini diterima oleh adsense.

Memang menjadi seorang publisher iklan adsense sangat diminati oleh para blogger karena harga klik iklan yang cukup besar. Sudah banyak diluaran sana yang sukses menghasilkan income dari blognya berkat adsense, dan banyak orang pula yang mulai mencoba peruntungannya terjun ke dunia blog dan mulai mendaftar adsense. Artikel ini dibuat bukan sebagai ajang untuk menyombongkan diri, namun sebagai masukan barangkali tips ini bisa dipakai untuk sobat semua yang ingin mendaftar adsense sebagai ladang baru mencari rupiah. Lantas apa saja tips agar diterima oleh Adsense, simak dibawah ini.

cara daftar adsense agar mudah diterima, tips agar mudah diterima oleh google adsense, hal yang harus dilakukan agar diterima oleh adsense,

  • Gunakan Template Responsive dengan Warna Dominan Putih
Template yang responsive dengan warna dominan putih memang merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi blog diterima adsense atau tidak. Memang untuk mendaftar adsense, tampilan blog kita tentunya harus berkualitas dengan warna template putih. Adsense akan menolak sebuah blog dengan template berwarna hitam atau warna lainnya, dianjurkan berwarna putih. Gunakan template yang terlihat professional dan menu navigasi yang mudah. Template yang dipakai juga harus cepat dan searh engine friendly serta loadingnya cepat.
  • Buat Halaman Privacy dan Disclaimer
Halaman Privacy dan Disclaimer merupakan faktor penting sebagai syarat diterimanya blog oleh Adsense. Kebanyakan para blog sering lupa untuk membuat halaman ini dan mulai mendaftar adsense.  Cara membuatnya sangat mudah sekali, kalian cukup gunakan privacy atau disclaimer generator online, dalam hitungan detik halaman tersebut sudah bisa digunakan di blog kalian.
  • Buat Halaman Contact dan About
Poin penting selanjutnya yaitu halaman kontak dan about pada blog. Keberadaan halaman tersebut sangat penting dalam blog, halaman kontak agar kalian sebagai author mudah dihubungi sedangkan about atau tentang berguna bagi pengunjung mendapatkan informasi mengenai blog sobat. 

Tuliskan deskripsi tentang blog sobat, visi misi ke depan, niche apa saja yang dimuat dalam blognya dan lainnya, bisa dilihat halaman about blog ini sebagai contohnya. Untuk membuat halaman kontak sangat mudah sekali, kalian cukup mendaftar di berbagai website form kontak secara online kemudian ambil scrypt atau kode yang ada dan simpan di blog kalian.
  • Pasang Logo Blog 
Hal ini memang bukan hal yang terlalu penting, namun menurut mimin ini sebagai penunjang agar blog dierima oleh Adsense. Buat logo semenarik mungkin agar blog kalian terlihat lebih berkelas di mata Adsense. Buat logo dengan simple namun menarik sesuai dengan keinginan kalian, kemudian pakai pada blog sobat masing-masing.
  • Cantumkan Nama, E-mail dan Deskripsi Singkat Tentang Diri Sendiri
Selanjutnya adalah dengan mencantumkan tentang diri kita dan email yang didaftarkan di blog pada saat pendaftaran. Buat gadget tentang diri sendiri dan beri caption tentang kalian atau caption bebas. Gunakan foto sendiri dan dibawahnya diberi sedikit caption.
  • Tentukan Jenis Konten dan Update Artikel Secara Kontinyu
Menentukan jenis konten merupakan poin penting agar blog kalian diterima oleh adsense. Jangan buat konten yang dilarang oleh google seperti:

- Hacking atau Tutorial Cracking
- Pornografi atau Konten Dewasa
- Konten Bajakan
- Obat Terlarang
- Kekerasan dll

Konten diatas harus dihindari, buat konten lain yang tidak dilarang oleh Adsense. Jika sudah menentukan konten, kemudian buat artikel secara berkala, minimal 3 minggu sekali atau lebih baik 1 hari 1 artikel atau lebih baik lagi jika 1 hari bisa lebih dari 1 artikel. Usahakan membuat artikel secara berkala karena memang artikel merupakan poin yang sangat penting, dan buat artikel yang berkualitas tentunya. Usahakan artikel yang dibuat menggunakan gambar sendiri, atau jika menggunakan gambar yang diambil dari google usahakan memberi caption dengan mencantumkan website asal gambar tersebut.
  • Perhatikan Umur Blog
Umur blog memang merupakan poin penting selanjutnya. Sobat bisa mendaftarkan Adsense jika umur blognya sudah berumur 3 bulan. Namun setelah mimin coba, ternyata blog dengan umur kurang dari 3 bulan sudah bisa diterima oleh adsense, contohnya blog ini. Namun jangan baru memulai blog selama 1 minggu sudah mendaftar adsense, tentunya blog sobat akan ditolak. Menurut mimin umur blog 2 bulan juga sudah bisa diterima dengan syarat yang cukup dimata Adsense.
  • Pasang Widget Sosial Media
Widget sosial media merupakan salah satu pendukung yang cukup penting. Dengan adanya widget sosial media, blog sobat akan terlihat lebih berkelas dan akan memudahkan pengunjung mengetahui tentang kalian dengan adanya sosial media.
  • Perhatikan Kesehatan Situs
Pada saat mendaftar Adsense, usahakan situs atau blog sobat terbebas dari error atau page not found 404. Usahakan cek secara berkala agar pada saat pendaftaran tidak ada error pada blog sobat. Kayak orang mau tes kerja aja harus sehat, yak karena memang itu syaratnya, karena kalau blog kita tidak sehat, maka rawan akan serangan virus atau serangan lainnya.

  • Berdoa
Langkah terakhir dan sangat penting adalah dengan berdoa. Jika semua cara sudah dilakukan langkah terakhir adalah berdoa agar blog kita diterima oleh adsense. Doa merupakan kunci penting dalam segala hal, jadi sertakan doa disetiap usaha kalian.

Beberapa langkah diatas merupakan langkah yang belum pasti, namun cara diatas merupakan cara yang mimin pakai dan Alhamdulillah apa yang diinginkan akhirnya terwujud. Banyak cara lain yang mungkin lebih baik dan lebih bagus dari cara yang mimin tuangkan dalam artikel ini, namun semoga saja dengan dibuatnya artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat semua untuk mendapatkan persetujuan dari Adsense, Terimakasih.