MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Cara Membuat Disclaimer untuk Blog Dengan Mudah dan Cepat

Cara Membuat Disclaimer untuk Blog Dengan Mudah dan Cepat
Add Comments
Kamis, 08 Februari 2018
Assalamu'alaikum Sobat, Jika sebelumnya mimin pernah membahas Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blog kali ini mimin akan membahas bagaimana cara membuat halaman Disclaimer untuk blog kita secara cepat dan mudah. Mudah.? Yaa memang mudah sekali, tinggal klik-klik saja, maka halaman Disclaimer untuk blog kalian sudah berhasil dibuat dan langsung bisa diterapkan pada blog sobat.

Salah satu poin penting lainnya sebagai syarat agar blog kita diterima oleh adsense adalah dengan adanya halaman Disclaimer pada blog yang kita kelola saat ini. Untuk cara membuatnya sangat mudah sekali sama seperti membuat Privacy Policy, hanya beberapa menit saja halaman Disclaimer blog kita sudah ada dan bisa dipasang. Lantas bagaimana membuatnya.? Simak terus yaa😁


Sama seperti membuat Privasi Policy, pertama-tama sobat kunjungi website http://www.privacypolicyonline.com kemudian pilih menu Disclaimer Generator pada di bagian header. Jika sudah maka sobat akan dialihkan ke menu disclaimer dan akan disuguhkan form untuk diisi dengan data blog sobat.
  • Your Site Title isi dengan nama blog sobat
  • Your Site URL isi dengan URL atau alamat blog sobat
  • Contact Link isi dengan halaman kontak blog sobat
  • Email Address isi dengan email yang didaftarkan pada saat membuat blog
  • Email Encryption bisa sobat pilih sesuai keinginan 
Kemudian jika formulir seperti gambar diatas sudah di isi, maka klik tombol Generate Disclaimer, maka sobat akan mendapatkan HTML code dari Disclaimer yang sudah dibuat tadi untuk dipasang di blog. Jika sudah mendapatkan kode HTML nya, maka kita langsung menuju ke blog dan buat halaman baru. Gambar dibawah ini merupakan contoh kode HTML yang sudah dibuat, tinggal kita menyalinnya saja.

Seperti biasa, salin dulu kode HTML nya kemudian pada saat membuat halaman baru, ubah mode kanvas dari compose menjadi mode HTML, kemudian paste kode HTML Disclaimer yang sudah dibuat ke dalam halaman baru tersebut. 


Jika sudah tinggal kita simpan dan publikasikan, maka Disclaimer untuk blog sobat sudah dibuat dan blog kita akan lebih sedikit berkelas hihihihi. Perlu diingat bahwa Privacy dan Disclaimer merupakan syarat penting pada saat pendaftaran Google Adsense, jadi jangan lupa untuk memasangnya pada blog sobat yaa. Terimakasih sudah mengunjungi dan membaca artikel di blog sederhana ini, jika ada kesalahan informasi mohon dikoreksi okay bro.