MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Blog

Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Blog
Add Comments
Jumat, 09 Februari 2018
Assalamu'alaikum sobat kali ini mimin akan membahas bagaimana caranya memasang iklan ditengah artikel blog kita. Penempatan posisi iklan sangat mempengaruhi penghasilan atau income dari iklan tersebut untuk kita. Namun ada beberapa posisi yang diklaim mampu menghasilkan income yang cepat karena memang letaknya yang strategis dan paling sering dilihat oleh pengunjung.

Oleh karena itu, kita selaku pengurus blog harus tau mana saja posisi yang memang mendatangkan income bagi kita lewat blog. Beberapa lokasi yang paling sering digunakan adalah dibawah judul postingan, dipojok atas kiri atau kanan dalam artikel, ditengah-tengah artikel dan dibagian terakhir artikel. Lokasi diatas merupakan lokasi yang sangat strategis untuk menempatkan iklan di blog kita. Posisi tersebut di klaim mampu meningkatkan jumlah klik dan jumlah impressi juga akan naik.


Pada template blog, ada beberapa space iklan yang bisa langsung dipasang tanpa mengubah mode HTML template kita, namun jika sobat ingin meletakkan iklan Adsense di tengah artikel, maka ada beberapa kode yang diubah dan ditambahkan. Namun jangan khawatir, caranya akan mimin share dibawah ini.

Sebelum memulai, silahkan parse terlebih dahulu scrypt iklan Adsense. Untuk melakukan parse, bisa dilakukan secara online, sobat bisa mencarinya di pencarian google, maka akan tersedia banyak pilihan. Selanjutnya masuk ke blog sobat, pilih menu template dan kemudian klik tombol edit HTML seperti gambar dibawah ini.


Pada tampilan editor template, silahkan cari kode <data:post.body/> atau gunakan CTRL + F kemudian tuliskan kode diatas kemudian tekan Enter. Terdapat beberapa kode diatas, silahkan pilih salah satu atau cari yang benar-benar menampilkan postingan artikel kita, biasanya kode yang kedua namun ada juga yang berbeda tergantung template yang dipakai.

Kemudian ganti kode <data:post.body/> dengan kode dibawah ini

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

Salin dulu kode diatas ke dalam notepad, kemudian ganti tulisan berwarna pink diatas dengan kode iklan adsense yang sudah di parse. Jika langkah diatas sudah dilakukan, maka selanjutnya masuk ke blog ke menu template tadi yang akan dipasangi iklan dan ganti kode <data:post.body/> dengan kode diatas yang sudah ada script iklan adsensenya dan jika sudah klik tombol simpan. Sampai sejauh ini, sobat telah berhasil memasang iklan Adsense di tengah artikel blog yang sobat kelola.

Posisi iklan akan secara otomatis muncul ditengah-tengah blog kita, namun sobat bisa mengatur posisinya dengan agak sedikit keatas atau agak sedikit kebawah dengan mengganti angka yang ada pada kode diatas yang berwarna biru. 

Untuk meletakkan iklan di sepertiga postingan blog, maka ubah angka 2 yang berwarna biru diatas dengan angka 3 atau jika ingin meletakkan iklan di seperempat postingan blog, maka ubah angka 2 yang berwarna biru diatas dengan angka 4. Patokannya, semakin besar angka, maka semakin keatas posisi iklan pada page artikel kita. Itulah cara memasang iklan adsense ditengah postingan blog, sangat mudah bukan.? Jika ada kesalahan informasi mohon dikoreksi ya sob. semoga bermanfaat, Terimakasih.