MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Blogger atau Youtuber.? Mana yang Paling Menguntungkan

Blogger atau Youtuber.? Mana yang Paling Menguntungkan
Add Comments
Sabtu, 03 Februari 2018
Jika berbicara tentang menghasilkan uang di internet, memang banyak cara agar dapat mendapatkannya, namun kedua cara ini yang sudah terbukti dan memberikan penghasilan yang melimpah bagi yang menekuninya.

Menjadi seorang Youtuber atau Blogger memang menjadi keinginan banyak orang, namun banyak pula yang bimbang dengan pilihannya, antara menjadi seorang youtuber atau menjadi seorang blogger. Mana sih yang lebih menguntungkan dari kedua aktifitas diatas.? Mending pilih aku aja, jadi kalian ngga bimbang wkwwkwk. Daripada ngambek nih sobat mimin, mari kita bahas ke topik utamanya, baca terus sampai habis ya sob.

youtube vs blog, blogger atau youtuber, adsense youtube vs adsense blogger, lebih baik mana yotutube atau blog,


Kedua platform dari Google ini menjadi tujuan utama bagi setiap orang untuk mendapatkan penghasilannya. Kedua platfrom diatas berisi banyak informasi yang sering banyak dicari baik berupa tips, review, maupun hiburan berupa artikel ataupun video. Youtube menjadi salah satu website paling populer dan paling banyak dikunjungi di seluruh dunia, yang menjadikan banyak orang berlomba-lomba untuk menghadirkan channel atau video yang bermanfaat bagi para penonton di youtube.


Berbicara tentang penghasilan, siapakah yang terbaik diantara kedua platform diatas dalam memberikan income.? Jawabannya adalah tidak pasti, ada orang yang sukses dengan blognya dan menghasilkan miliaran rupiah dan adapula orang yang sukses dengan channel youtube nya dan menghasilkan income miliaran rupiah perbulannya. Bagi seorang blogger mungkin mereka mengatakan bahwa blogger lah yang lebih baik dalam menghasilkan income, namun bagi para youtubers bahwa youtube lah yang menghasilkan income lebih baik. Jadi mana yang terbaik.?


Kunci utama dan kekuatan dari kedua aktifitas diatas adalah jumlah visitor dan niche yang bermanfaat bagi setiap orang. Setiap harinya orang akan mencari informasi yang dibutuhkannya baik berupa artikel maupun video. Jadi, jika artikel atau video kita bermanfaat dan paling banyak dikunjungi, maka itulah yang menjadi sumber kekuatannya.

Percuma jika blog atau channel youtube kita jarang dilirik oleh pengunjung, maka income yang didapat akan sedikit. Jadi, sebenarnya kedua platform diatas sama bagusnya dan sama-sama menghasilkan income, namun besaran dan berapa income yang didapat tergantung dari jumlah visitor kita. 

Visitor lah yang menentukan sumber penghasilan kita, jadi jangan langsung menyimpulkan bahwa salah satu dari platform diatas merupakan yang terbaik. Pilih mana menjadi seorang youtuber atau menjadi seorang blogger.? Tekuni dan berusaha sekuat tenaga, maka kalian akan mendapatkan income dari salah satu platform diatas sesuai keinginan kalian. Jika memang dirasa mampu menjalankan keduanya silahkan saja dan itu lebih baik menurut pendapat pribadi mimin.