MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Apa itu Ripple.? Kumpulkan Sebanyak-banyaknya Mulai dari Sekarang

Apa itu Ripple.? Kumpulkan Sebanyak-banyaknya Mulai dari Sekarang
Add Comments
Kamis, 04 Januari 2018
Assalamu'alaikum sobat, kali ini mimin akan bahas salah satu koin digital yang saat ini sering dibicarakan oleh orang-orang.Ripple.? itu apa sih min.? Bagaimana potensi dari koin yang satu ini.? Oke tanpa berlama-lama mari kita langsung bahas apa itu Ripple.

Apa Itu Ripple.?

Ripple merupakan cryptocurrency yang diciptakan untuk mengatasi permasalahan pembayaran global. Tujuan dari Ripple sendiri adalah untuk menggantikan atau bekerja dengan cara yang sama seperti Bank atau  menjadi salah satu platform pembayaran dan pengiriman uang di seluruh dunia dengan mata uang yang berbeda secara cepat dengan biaya yang murah.

Yaa Ripple menjadi salah satu perbincangan hangat saat ini, pasalnya harga Ripple mengalami peningkatan sebesar 24,2% dalam kurun waktu 24 jam saja. Ripple hampir sama dengan Bitcoin dan digunakan sebagai sistem pembayaran global yang terhubung dengan mata uang di seluruh dunia. Satuan mata uang yang dikeluarkan oleh Ripple disebut XRP.

Kelebihan yang dimiliki oleh Ripple yaitu support dengan berbagai mata uang yang ada di dunia. Ripple juga bisa dibilang sebagai e-currency dan bukan hanya itu saja ripple juga berfungsi sebagai exchanger terhadap currency dan e-currency lain serta payment gateway. Sedihnya XRP ini tidak bisa dimining, namun untuk mendapatkannya sobat bisa membeli dan mulai memperjual belikan atau biasa disebut dengan istilah trading.
source gambar : hide.me
Ripple menjadi salah satu Cryprocurrency yang digunakan oleh beberapa bank di dunia dan hal yang menjadi daya tarik Ripple adalah memiliki kestabilan yang handal dapat kurun waktu beberapa tahun terakhir. Maksimal supply koin Ripple sebanyak 100 miliyar koin dengan koin yang beredar saat ini mencapai 40.205.508.733.

Harga Ripple saat ini hanya 0.5 dollar saja dan pernah mencapai harga tertinggi pada januari lalu sebesar 3 dollar. Perkembangan Ripple yang sangat baik menjadikan koin yang satu ini perlu dijadikan asset untuk masa depan karena berbagai kabar yang beredar bahwa pada tahun-tahun mendatang harga Ripple akan meningkat.

Hal yang menjadikan Ripple berbeda dengan Bitcoin adalah kecepatan transaksi dan biaya jaringan. Dalam blockchain Ripple biaya transaksi hanya sebesar $0.0004 dan kecepatan transaksi hanya 4 detik saja, sedangkan dalam blockchain Bitcoin biaya transaksi sebesar $28.23 dan kecepatan transaksi jaringan bisa lebih dari 1 jam.


Karena koin ini tidak bisa di mining, maka untuk mendapatkan koin ini sobat bisa membelinya di beberapa exchanger terpercaya seperti Binance, HitBtc, Kraken dan lain sebagainya. Kepopuleran dan teknologi dan fitur yang dibawa oleh Ripple membuat koin yang satu ini wajib untuk kita miliki dan jadikan aset untuk masa depan. Mengapa saya menganjurkan untuk mulai mengumpulkan Ripple dari sekarang.? Karena menurut beberapa sumber koin ini akan mengalami pertumbuhan yang sangat baik, jika kita sudah mengumpulkan koin ini cukup banyak kemudian harganya meningkat, maka sudah dipastikan kita akan mendapatkan profit yang cukup besar.

Itulah sedikit review singkat mengenai Ripple, jika ada kesalahan dan kekurangan informasi mohon infokan di kolom komentar. Bantu blog yang sederhana ini dengan membagikan artikel-artikel yang tersedia di blog ini ke media sosial sobat semua. Oke mungkin cukup sekian, ane mau bobo cantik dulu hahaha.