MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Hati-hati ini dia Aplikasi Scam di Playstore - Ethereum Miner

Hati-hati ini dia Aplikasi Scam di Playstore - Ethereum Miner
Add Comments
Sabtu, 13 Januari 2018
Assalamu'alaikum sobat Yorca, kali ini mimin akan berbagi informasi sesuai dengan apa yang telah mimin alami selama mencari ethereum di aplikasi android. Siapa sih orang yang tidak mau mendapatkan mata uang kripto secara gratisan pastinya semua mau. Dari situ kemudian muncul banyak aplikasi penghasil koin digital seperti Bitcoin, Ethereum, dll. Beberapa diantaranya ada yang terbukti membayar dan beberapa di antaranya juga scam alias tidak membayar.

Postingan ini bukan untuk menjatuhkan suatu produk orang lain, tapi agar tidak merugikan pengguna yang menggunakan aplikasinya. Pengalaman mimin ini semoga jadi contoh bagi sobat untuk lebih selektif, jika ingin mendapatkan koin kripto secara gratis di android.

Developer : Apptika



Aplikasi diatas merupakan salah satu aplikasi yang mimin coba dan sampai saat ini belum mengirimkan pembayarannya. Terhitung sudah 12 hari, pembayaran belum masuk ke wallet mimin. Anehnya tidak ada menu histori transaksi di aplikasi ini. 

Awalnya mimin juga sudah curiga dengan aplikasi ini, namun karena rasa penasaran akhirnya mimin install dan mulai memainkan aplikasi ini. Setiap klaim 30 menit sekali yaitu 1000 Mwei dan untuk minimal withdraw adalah 500.000 Mwei. Untuk mempercepat perolehan Mwei maka ada tombol yang bertuliskan ETH Booster, yang dimana setiap klik kita akan diarahkan untuk menonton iklan video yang berdurasi 5 detik sampai 1 menit, dan reward untuk sekali menonton iklan adalah 300 Mwei. Sobat bisa lihat gambar dibawah ini.


Dalam waktu 8 hari saja mimin sudah mendapatkan 500.000 Mwei, karena memang mimin rajin menonton iklan untuk mempercepat perolehan Mwei. Namun setelah saldo terkumpul dan mimin mencoba melakukan withdraw, sampai saat ini masih belum mengirimkan pembayarannya.

Dibawah ini beberapa aplikasi serupa dari developer Apptika, jadi sobat bisa lebih berhati-hati untuk mulai mencobanya.


Gambar  diatas merupakan beberapa aplikasi dari Apptika, yang salah satunya sudah mimin coba namun terbukti belum membayar. Jika dilihat dari rating, cukup lumayan bagus, namun kenyataannya scam dan merugikan banyak pengguna.

Tujuan artikel ini dibuat bukan untuk menjatuhkan suatu produk, namun memberi informasi kepada sobat semua agar tidak dirugikan dengan aplikasi yang tidak bertanggung jawab. Untuk sobat harus berhati-hati dalam memilih sebuah aplikasi yang menjanjikan mendapatakan koin krypto secara gratis karena banyak yang tidak membayar dan banyak juga yang jujur dan membayar para penggunanya.

Mungkin itu sebagian dari apa yang telah mimin alami, jika ada kesalahan informasi mohon untuk dikoreksi sob, jika ada yang ingin bertanya silahkan isi di kolom komentar.