MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Gravit, Software Gratis Pengganti Adobe Ilustrator

Gravit, Software Gratis Pengganti Adobe Ilustrator
Add Comments
Rabu, 03 Januari 2018
Assalamu'alaikum sobat Plutonema. Pada kesempatan kali ini mimin akan bahas sebuah aplikasi yang sangat menarik khususnya kalangan designer. Software yang sering dipakai oleh para designer atau para pecinta design grafis biasanya menggunakan Adobe Ilustrator sebagai penunjang aktivitasnya. Harga dari Adobe Ilustrator memang cukup mahal, ini menjadi kendala yang cukup serius bagi para pemula yang ingin mulai belajar Adobe Ilustrator namun tidak bisa mengakses semua fiturnya. Solusi tercepat menggunakan keygen / patch dan semacamnya untuk bisa terus menggunakan Adobe Ilsutrator.

Alternatif dari hal diatas adalah mencari software yang serupa namun murah kalau bisa yaa gratis, karena memang orang Indonesia suka yang gratis termasuk juga mimin. Gravit menjadi alternatif yang sangat dianjurkan karena fitur dan kemampuannya bisa disejajarkan dengan Adobe Ilustrator. Masa iya sih.? Mungkin saja aplikasi ini lebih bagus bisa juga tidak lebih baik dari adobe ilustrator, karena saya tidak terlalu mahir dalam desain maka saya belum mengeksplor secara ke seluruhan aplikasi ini.


Sering disebut versi gratis dari Adobe Ilustrator namun banyak juga yang mengatakan kalau software ini jauh lebih intuitif daripada Adobe Ilustrator. Terdapat 2 software yang pertama yaitu Gravit Designer dan yang kedua Gravit Klex. Mendukung berbagai platform sistem operasi diantaranya, Windows, Linux, Mac OS dan Chrome OS serta dapat berjalan sebagai aplikasi dalam browser juga loh sobat. Apa bedanya Gravit Designer dan Gravit Klex?
  • Gravit Designer 
Gravit Designer adalah solusi desain grafis vektor yang mempunyai fitur lengkap untuk meracang sebuah produk, grafis, dan merancang web. Software ini menghadirkan seperangkat alat yang canggih yang dapat membantu para pengguna untuk menciptakan sebuah kreasi, kreativitas dan ide dalam merancang sebuah citra vektor yang sangat indah dan menawan. Alat canggih dan fitur yang lengkap membuat pengguna lebih mudah menuangkan ide dalam menciptakan sebuah karya yang sangat baik.
  • Gravit Klex
Sebenarnya ini juga sama saja dengan Gravit Designer. Alat yang professional yang dihadirkan juga sama dengan Gravit Designer  namun dikutif dari beberapa sumber bahwa Gravit Klex ini di luncurkan dengan lebih sederhana sehingga memudahkan pengguna menciptakan sebuah grafis yang sempurna. Untuk detail perbedaan mungkin hampir tidak ada.

Mungkin diatas merupakan informasi yang mimin ketahui dari software Gravit ini, karena mimin tidak bisa desain grafis maka mimin belum mencoba software yang satu ini. Mohon dimaafkan dan dikoreksi jika terdapat kesalahan informasi sob.

Secara keseluruhan berdasarkan berbagai sumber dan melihat berbagai para desainer yan tergabung dalam sebuah forum yang terdapat dalam situr resmi dari Gravit, Software ini layak dijadikan untuk menjadi pengganti dari Adobe Ilustrator. Jika sobat ingin mencoba software yang satu ini sobat bisa kunjungi situs resminya https://gravit.io