MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Ethereum Di Prediksi Bakal Melesat Seperti Bitcoin

Ethereum Di Prediksi Bakal Melesat Seperti Bitcoin
Add Comments
Kamis, 04 Januari 2018
Assalamu'alaikum sobat, pada kesempatan kali ini mimin mengajak sobat untuk berdiskusi apakah benar salah satu cryptocureency yang populer saat ini yaitu Ethereum bisa melesat seperti Bitcoin?
Memang sulit untuk sekedar menyatakan bahwa harga ethereum akan melesat tinggi, namun banyaknya orang yang mulai mencari Ethereum membuat Ethereum semakin sulit dicari dan tentunya harganya akan mulai merangkak naik. Kenaikan Ethereum mungkin dilandasi beberapa faktor, mengikuti tren bisnis dan pasar global.

source gambar : medium.com


Apa Itu Ethereum ?

Ethereum adalah jaringan peer to peer publik atau blockchain dengan mata uang digitalnya sendiri yaitu ether. Ethereum mulai diciptakan pada tahun 2014 oleh Vitalik Buterin dan mulai saat itu ethereum mulai diminati dan terus dikembangkan.


Apakah Ethereum Bisa Menjadi Raja Cryptocurrency Selanjutnya?

Telah hadir pada tahun 2014, ethereum mulai banyak diminati, namun harganya cukup kecil dan memiliki nilai jual yang rendah. Selang 2 tahun berikutnya tepatnya tahun 2016, Ethereum mulai mengalami peningkatan namun belum terlalu besar. Namun di tahun 2017 kemarin, ethereum mengalami peningkatan yang signifikan, harga saat ini untuk 1 Ether adalah kurang lebih 12 juta rupiah.

Awal-awal tahun 2017 memang harga ethereum belum terlalu besar, namun memasuki pertengahan tahun 2017 sampai akhir 2017 kemarin, Harga ethereum mulai melesat. Ini menjadi alternatif bagi para pencari bitcoin, pasalnya saat ini bitcoin semakin sulit untuk dicari dan ethereum mulai menjadi pilihan kedua setelah bitcoin.

Kemampuan transaksi Ethereum saat ini melampaui Bitcoin, dan diambil dari berbagai sumber, saat ini banyak orang yang mulai mentransfer Bitcoin mereka ke Ether. Dengan 1 Bitcoin kita bisa mendapatkan beberapa Ether (dengan harga 1 ether misalkan 12 juta) maka jika beberapa bulan yang akan datang harga ethereum misalkan tembus 20 juta maka sudah pasti kita mendapat keuntungan yang besar. Tidak menutup kemungkinan harga ethereum bisa tembus puluhan bahkan ratusan juta di masa mendatang, sama seperti Bitcoin yang tidak diduga bisa tembus di angka Rp 250 juta.

Jadi apakah Ethereum bisa menjadi raja dari Cryptocurrency selain Bitcoin? Yaa menurut mimin bisa saja dan mungkin itu akan terjadi. Namun itu semua masih hanya dalam batas prediksi, selanjutnya kita amati perkembangannya dan terus mencari Ethereum sebagai investasi kita di masa mendatang. Bagaimana tanggapan kalian sob? silahkan isi dikolom komentar atau jadilah orang yang pertama berdiskusi di forum yang sudah mimin sediakan diatas.