MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Awal Beredarnya Bitcoin Cash

Awal Beredarnya Bitcoin Cash
Add Comments
Rabu, 10 Januari 2018
Assalamu'alaikum sobat, kali ini mimin akan membahas coin baru yang kemunculannya mendapatkan sambutan yang cukup baik dari para penambang dan investor. Kapasitas Blockchain Bitcoin yang mempunyai penambahan 1 megabyte  data setiap 10 menit menjadi faktor utama munculnya koin baru yaitu Bitcoin Cash.

Bitcoin Cash menjadi cryptocurrency yang ada di urutan ketiga setelah Bitcoin dan Ethereum. Sejak kemunculannya, Bitcoin Cash mampu melesat tinggi dalam waktu semalam saja, sungguh cepat pertumbuhannya menurut saya. Karena perkembangannya sangat pesat, maka banyak orang yang mulai mencari Bitcoin Cash sebagai ladang investasi, namun disini saya tidakakan memberikan secara rinci bagaimana mendapatkan Bitcoin Cash, namun hanya memberikan penjelasan bagimana awal mula adanya Bitcoin Cash, simak terus artikel ini.

currencies101.com

Awal Kemunculan Bitcoin Cash 

Dikutip dari blog bitcoin.co.id bahwa kemunculan Bitcoin Cash diawali oleh sekelompok komunitas, miner developer dan investor beserta pengguna bitcoin mengaktifkan Hard Fork melalui Bitcoin Improvement Proposal (BIP 91), guna untuk memecah kode dasar software dari Bitcoin dan tentunya menghasilkan mata uang digital yang baru yaitu Bitcoin Cash.

Pemicunya tiada lain karena kapasitas blockchain Bictoin dibatasi maksimal hanya 1 MB data saja setiap 10 menit sekali. Karena mungkin sangat banyaknya transaksi Bitcoin, maka diperlukan kapsitas Blockchain yang lebih besar tentunya. Pada Bitcoin Cash terdiri dari 8 Megabyte blok sehingga kapasitas Blockchain lebih besar daripada Bitcoin yang hanya 1 Megabyte saja.

Awal kemunculan Bitcoin Cash, para investor dan penambang serta banyak Digital Exchange yang mulai mencari dan menambahkan platform mereka untuk trade Bitcoin Cash yang kemudian secara cepat harga dari Bitcoin Cash melonjak secara cepat. Untuk harga Bitcoin Cash saat ini bisa sobat liat gambar dibawah ini.


Dari harga diatas bisa dilihat harga dari Bitcoin Cash sekitar $2.632 atau sekitar Rp. 35 juta yang pada awal kemunculannya hanya sekitar 2 juta saja. Apakah sobat tertarik untuk mencari dan mengumpulkan Bitcoin cash? Untuk investasi menurut mimin tidak ada salahnya karena diharapkan kedepannya harga dari Bch bisa seperti Bitcoin.

Mungkin itu sedikit informasi yang mimin tahu mengenai Bitcoin cash, jika ada kesalahan kekurangan informasi mohon dikoreksi sob. Terus ikuti perkembangan artikel dari mimin, Insya Allah bermanfaat bagi sobat semua. Oh iya jika sobat ingin mencoba mining Bitcoin cash, sobat bisa mencobanya di eobot. Kedepannya mimin akan bahas cara mining di Eobot secara gratis tanpa modal sedikitpun.