MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Apa itu Zcash dan Awal Mula Kemunculannya

Apa itu Zcash dan Awal Mula Kemunculannya
Add Comments
Senin, 15 Januari 2018
Assalamu'alaikum sobat, kali ini mimin kembali akan membahas salah satu cryptocurrency yang cukup populer yaitu Zcash. Hanya dalam jangka wajtu 2 tahun saja, Zcash mampu merangkak naik dan menjadi salah satu crypto yang sering dicari.

Apa Itu Zcash ?

Zcash (ZEC) merupakan mata uang crypto yang transaksinya sepenuhnya anonim. Jika dalam transaksi Bitcoin kita bisa melihat transaksi seseorang mulai dari berapa jumlah transaksi dan alamat mereka.

Zcash muncul pada tanggal 28 oktober 2016, dengan menggunakan crypografi yang disebut sebagai Zero Knowledge of Proof atau zk-SNARK yang merupakan cryptografi dalam kelas yang kompleks dan sangat rumit untuk digunakan, bahkan para pakar IT dan Matematika angkat tangan untuk jaringan yang satu ini dan mungkin saja ini merupakan suatu terobosan baru dalam mata uang crypto.

source gambar : gugel88.com

Distribusi jumlah koin Zcash sama dengan Bitcoin yaitu 21 juta koin yang didistribusikan, yang dimana Zcash memiliki rata-rata blok 2,5 menit dengan hadiah blok yang lebih besar. Zcash dibangun oleh sebuah perusahaan dan komunitas dan dikabarkan bahwa Zcash akan menjadi penerus dari Bitcoin. Entah itu benar atau tidak kita tunggu apa kejutan lain dari Zcash ini.

Cara mendapatkan Zcash agar lebih optimal mimin sarankan untuk menambangnya atau mining. Sobat bisa mining sendiri atau sewa kontrak untuk menambang crypto yang satu ini atau bisa juga mengikuti faucet yang tersedia untuk mendapatkan koin ini. 


Dalam jangka waktu hampir 2 tahun sejak diluncurkan Zcash, crytpo ini sekarang memiliki nilai yang cukup besar dan menjadi pilihan para penambang karena selain nilainya yang cukup besar serta keamanan yang dihadirkan oleh Zcash ini menjadi suatu kelebihan juga.

Mungkin itu sedikit informasi mengenai Zcash, jika ada kekurangan dan kesalahan informasi mohon di koreksi dan ditanggapi sob. terimakasih sudah setia mengikuti artikel mimin, jangan pernah ketinggalan informasi di blog ini okaayy, Salam profit.