MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Vainglory, Moba Arena yang Menawan

Vainglory, Moba Arena yang Menawan
Add Comments
Kamis, 21 Desember 2017
Assalamu'alikum sobat Yorca. Untuk kali ini mimin aka membahas sebuah game yang sangat populer dikalangan para gamers yaitu Vainglory. Setelah sebelumnya mimin membahas game Garena AOV, sekarang saatnya Vainglory yang jadi target selanjutnya. Vainglory dirilis untuk iOs pada bulan september 2014 sedangkan untuk Android dirilis pada bulan juli 2015 sudah memikat jutaan pengguna untuk mengunduh dan memaikan game yang satu ini.

Mungkin terinspirasi dari kesusksesan Dota, sebagai game moba yang paling banyak diminati oleh para gamers, maka darisitulah muncul game moba yang bisa dimainkan di smartphone dan salah satunya Vainglory. Pada saat awal mencoba memang bingung, karena saya sendiri jarang bermain game, namun setelah beberapa lama mencobanya, ternyata game ini mudah dikuasai. Poin pertama dalam game ini menurut saya adalah skill, strategi dan kerjasama tim, karena kita akan bertarung dalam sebuah map atau arena bersama rekan kita yang terdiri dari 3 atau 5 orang dalam sebuah tim untuk melawan musuh serta menghancurkan base musuh sampai ke base inti mereka.

Tested : Xiaomi Redmi 4X
Size : 728 MB
Developer : Super Evil Megacorp


Game bergenre Moba ini berbeda dengan game Moba yang lainnya. Jika game Moba yang lain menggunakan analog pada saat permainan berlangsung, namun pada Vainglory fitur analog tidak ada sehingga jika yang sudah terbiasa menggunakan game moba yang ada fitur analognya ketika bermain Vainglory akan terasa sulit karena belum terbiasa. Garfik dan animasi yang dihadirkan sangat bagus sekali dan memanjakan para player. Dari segi kapasitas, Vainglory membutuhkan lebih banyak cukup ruang karena memang Vainglory memiliki size yang cukup besar. 


Gameplay yang dihadirkan cukup banyak, kita bisa mencoba Casual match, Ranked match,  dan Private match. Dalam game yang satu ini terdapat pula tutorial dan beberapa penjelasan singkat yang berupa video, sehingga kita sebagai pemain baru bisa memahami dan memperbaiki cara bermain pada game yang satu ini. Kita bisa melihat video tutorial ran review singkat dengan menekan icon kepala seperti gambar dibawah ini.


Game dari Super Evil Megacorp juga menyediakan beberapa server untuk memudahkan para pemain bermain game ini. Dalam game yang satu ini tidak adanya fitur chat atau suara saat kita bermain, namun menurut mimin ini menjadi kelebihan tersendiri karena banyak para player yang sering berkata kasar dan tidak mengenakan seperti pada saat mimin mencoba game Moba yang lain.


Vainglory hanya bisa dilakukan oleh 3vs3 player saja, namun saat ini fitur 5vs5 player akan segera hadir dan hal itu disambut dengan sangat antusias oleh para player. Terdapat lebih dari 30 hero tersedia dan berbagai kostum atau skin untuk setiap hero. Kita bisa membeli hero atau skin dengan ice atau gloria yang sudah terkumpul dan mulai bermain dengan hero favorit kalian.

Maps Moba yang sangat cantik dan tentunya sudah kalian kenal dengan semak, hutan, monster yang dapat kalian gunakan untuk menjalankan strategi dan menambah uang dengan membunuh monster untuk membeli item supaya hero kalian semakin kuat. Yang berbeda dari game Moba yang lain, kita bisa membeli item pada saat bertarung dengan menuju hutan dan disana kita bisa membeli barang untuk memperkuat hero kita tanpa harus repot-rept kembali ke markas. Bisa lihat map Vainglory pada gambar dibawah ini, menurut mimin map yang dihadirkan sangat cantik sekali. 


Vainglory merupakan game Moba yang sangat menawan menurut mimin, apalagi mode 5vs5 akan segera hadir, tentunya akan menambah keseruan dalam bermain game yang satu ini. Sobat bisa memainkan game ini dimana saja dan kapan saja, ajak teman kalian dan jadilah juara dengan mengalahkan lawan di dalam game ini serta raih tingkat tertinggi untuk tier kalian sob. Mohon maaf jika informasi yang disajikan masih kurang, review berdasarkan pengetahuan dan pengalaman mimin memainkan game ini.