Home aplikasi android / Bank Reinveted / Flip / transaksi / transfer uang

Assalamua'alaikum. Alhamdulillah mimin masih bisa sedikit memberi informasi kepada sobat semua. Kali ini mimin akan review aplikasi yang sangat berguna bagi kalian yang sering belanja online atau transfer antar bank lokal Indonesia. Yupss aplikasi ini bernama Flip, dimana terdapat segudang fitur yang cukup menguntungkan bagi kita pengguna Flip. Dengan kemajyuan teknologi yang semakin pesat, tentunya kita lebih dimudahkan dengan berbagai bantuan teknologi yang dapat mempermudah hidup kita. Saya ambil contoh, ketika kita ingin membeli sesuatu dari orang lain, kita tidak perlu bertemu dengan si penjual, melainkan bisa melakukan transaksi cukup dengan hanya mainkan smartphone kita.

Namun banyak dari kita yang sering mengeluhkan akan biaya transaksi jika kita melakukan transaksi ke berbeda bank. Nominalnya sedikit, akan tetapi hal itu menjadi salah satu kerugian bagi kita. Bagaimana cara mengatasinya.? Tenang saja bro, aplikasi ini mampu menjalankan transaksi dari beberapa bank namun kita tidak dikenai biaya sepeserpun.

Tested : Samsung Galaxy J2

Flip merupakan aplikasi transfer antar bank tanpa mencakup biaya admin. Jika biasanya setiap kita transfer uang dengan bank yang berbeda kita akan dikenakan biaya admin sebesar Rp.6500, namun jika kita menggunakan Flip, kita tidak dikenakan biaya admin alias gratis. Transfer uang dari dan ke bank BCA, BNI, BRI, Mandiri, CIMB Niaga, BNI Syariah, Mandiri Syariah, CIMB Niaga Syariah dan bank Muamalat semuanya tanpa ada biaya admin sedikitpun, jadi kita bisa lebih menghemat pengeluaran kita. Penerima transfer uang tidak perlu menginstall Flip di smartphonenya, ini jadi poin utama bagi Flip menurut mimin.

Terdapat pula fitur bukti transfer yang dimana setelah kita mengirim sejumlah uang, Flip akan mengirimkan bukti transfer lewat email dan lewat aplikasi. Flip aman digunakan karena Flip mengenkripsi data-data sensitif user dan berbagai keamanan ganda sehinga data pribadi sobat aman dari ancaman oknum yang tidak bertanggung jawab. Flip juga mempunyai izin resmi dan terlisensi oleh bank Indonesia jadi sudah dipastikan aman dan nyaman saat melakukan transaksi.

Daftar Flip sangat mudah loh, cukup kalian install Flip di smartphone android kalian kemudian daftar dan ikuti form pendaftaran yang ada. Bisa sobat lihat pada gambar dibawah ini.


Gambar diatas adalah form awal pendaftaran Flip. Isi nama lengkap sobat, alamat e-mail, password, tempat atau alamat sobat tinggal saat ini dan nomor telepon yang aktif.


Jika formulir pendaftaran sudah diisi dengan lengkap, maka sobat akan dialihkan ke menu selanjutnya untuk verifikasi. Kode verifikasi biasanya dikirim lewat nomor telepon sobat, jadi usahakan pada saat daftar menggunakan nomor telepon yang aktif dan masih dipakai.



Jika semua instruksi sudah dilakukan, saatnya sobat menggunakan Flip. Oh iya jangan lupa isi data  diri dan rekening pribadi sobat pada saat akan melakukan transfer uang pertama. Jangan lupa juga untuk verifikasi email, dengan cara klik tombol verifikasi email seperti yang ada pada gambar diatas. Selain untuk transfer uang, Flip juga bisa untuk isi pulsa dan kuota sobat jadi sobat bisa berselancar terus di dunia maya tanpa harus bingung beli kuota. Cukup dengan membuka Flip, kemudian beli pulsa atau paket data tanpa harus ribet keluar rumah. Jika tertarik mencoba Flip, sobat bisa mendownloadnya langsung di Playstore atau klik tombol dibawah ini.

Baca juga :

to Top