Home aplikasi android / cookpad / resep masakan

Assalamu'alaikum sobat. Kali ini mimin akan bahas sebuah aplikasi yang sangat bermanfaat bagi kita khususnya bagi para istri yang memang belum bisa masak. Banyak sekali para suami bahkan ada temen mimin yang sudah menikah mengeluhkan istrinya tidak bisa masak sehingga setiap kali lapar melanda mereka harus membeli makanan siap saji. Namun setelah mimin cari-cari informasi, akhirnya mimin menemukan sebuah aplikasi yang dapat membantu permasalahan soal memasak yaitu Cookpad.
Tested : Samsung Galaxy J2
Developer : Cookpad Limited
Size : 10MB

Setelah mimin coba memang berbagai resep masakan tersedia disini, kita bisa memilih dan mencoba membuatnya sesuai keinginan kita. Terdapat lebih dari 500.000 aneka resep masakan Indonesia disini, sehingga memudahkan kita untuk urusan masak-memasak. Fitur search memudahkan kita untuk mencari kategori masakan yang diinginkan seperti aneka kue, minuman, menu diet, cemilan dan masih banyak tentunya. Cara daftarnya pun sangat mudah sekali, langkah pertama kita download aplikasinya di Playstore, jika sudah selesai kemudian buka dan kita akan disuguhkan dengan tampilan awal dari cookpad untuk melakukan registrasi.

Sobat bisa mendaftar menggunakan facebook atau akun google atau dengan email yang sobat pakai. Jika ingin lebih cepat mimin sarankan menggunakan akun facebook atau akun google. Untuk melihat resep dari masakan yang diinginkan, sobat bisa mencari kategori atau tinggal menuliskan nama dari masakan yang sobat inginkan kemudian akan muncul banyak sekali resep yang tersedia. Kita bisa mencoba memasak dengan resep orang lain dan mulai mengunggah hasil karya kita ke menu recook.
 Atau bisa juga jika sobat mempunyai ide resep masakan sendiri dan ingin membagi ke rekan-rekan yang ada di Cookpad dengan cara klik tombol tulis yang berada pada sebelah kiri bawah pada layar smartphone sobat.


Bisa dilihat dari gambar diatas ada tombol berwarna hijau, nah itu buat kita menulis ide masakan kita sendiri. Tinggal klik dan sobat akan disuguhkan dengan windows baru seperti gambar dibawah ini.


Sobat tinggal mengisi judul resep / masakan sobat, bahan-bahan dan cara membuatnya. Jangan lupa juga Upload foto yang menarik supaya resep dan ide kita mendapat respon yang baik dari pengguna cookpad. Kita bisa menanyakan ke penulis resep dan sekedar ngobrol dengan adanya fitur chating, sehingga jika kita memiliki kesulitan untuk memasak resep yang ada, kita bisa menanyakan langsung ke penulis resepnya.


Kita bisa melihat statistik dari resep masakan kita seperti gambar diatas. Statistik mimin masih kosong karena memang mimin belum menulis resep apapun hihihi. Aplikasi ini cocok bagi para pengantin baru yang masih belum bisa memasak. Jangan anggap aplikasi ini buat kaum wanita saja, tetapi para lelaki juga wajib belajar memasak untuk menggantikan peran istri ketika istri sakit. Untungnya mimin masih jomblo jadi nanti aja belajarnya, doakan saja sama sobat semua supaya mimin cepat menikah wkwkwkw. lahh malah jadi curhat nih. okee mungkin itu review singkat tentang Cookpad, review berdasarkan pengalaman mimin setelah mencoba aplikasi ini.

Jika sobat memiliki pertanyaan dan masukan silahkan masukan di kolom komentar. Sobat juga bisa mulai berdiskusi dengan rekan yang lain di forum yang sudah mimin sediakan pada menu top bar.
Jika sobat ingin mencoba aplikasi ini silahkan bisa cari di Playstore.











Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top