MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Inilah Penyebab Banyak Blogger Baru yang Gagal

Inilah Penyebab Banyak Blogger Baru yang Gagal
Add Comments
Minggu, 08 Januari 2017
Dalam perkembangannya, blog mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan dalam setiap hari ada ribuan bahkan puluhan ribu orang yang mendaftar dan tidak sedikit pula para blogger pemula yang patah semangat dan berhenti ditengah jalan. Mengapa itu bisa terjadi? Yang pasti banyak faktor mengapa banyak blogger yang gagal ditengah jalan. Berikut adalah penyebab blogger pemula yang gagal dalam mengembangkan dan tidak melanjutkan aktivitas bloggingnya.

  • Kurang bisa menulis dan kebanyakan copy artikel lain

Kebanyakan blogger yang masih baru memulai biasanya ingin cepat menghasilkan banyak artikel dan terkesan memaksakan sehingga jalan yang ditempuh adalah copy paste blog lain dengan anggapan bahwa dengan banyaknya artikel yang sudah dibuat bisa meningkatkan trafik blog kalian.

Perlu digaris bawahi banyak blog yang hanya mempunyai artikel sedikit tapi banyak pengunjung, buatlah artikel sendiri secara berkualitas dan tidak menjiplak hasil orang lain. Artikel asli yang berkualitas akan sangat berarti daripada hsil contekan blog lain.

  •  Tujuan membuat blog harus jelas

Dalam sehari banyak sekali orang yang bergabung dengan dunia blogging, dan hal tersebut didasarkan dari berbagai tujuan. ada yang cuma iseng dan ada yang ingin mendapatkan penghasilan dari blog. Dalam menjalani dunia blogging para pemula sangat antusias ingin cepat mendapatkan trafik yang baik dengan waktu yang singkat.

Dalam hal ini kalian yang baru masuk dalam dunia blogging sebaiknya mengaca pada blogger yang sudah sukses. mereka membangun blognya selama bertahun-tahun baru bisa menghasilkan pendapatan, nah kebanyakan blogger pemula dengan rasa antusias yang tinggi ingin segera mendapatkan penghasilan dari blog dengan cepat. Tapi apadaya kebanyakan semangat diawal pada saat pertama saja, karena dirasa cukup sulit, blog kalian hanya mendapatkan sedikit kunjungan, daftar adsense ditolak terus-menerus maka alhasil banyak blogger pemula yang frustasi dan merasa hal tersebut hanya buang-buang waktu saja sehingga meninggalkan aktifitas ngeblognya

penyebab banyak blogger baru yang gagal, penyebab banyak blogger pemula yang gagal, inilah alasan mengapa banyak blogger pemula yang gagal, penyebab seorang blogger gagal mengelola blog,
source gambar : youthmanual.com

  • Banyak menulis artikel tapi cara promosi yang salah

Sudahkah kalian menulis banyak artikel? tapi blog masih sepi pengunjung? mungkin salah satu alasannya yaitu cara promosi yang salah. Tentukan strategi promosi yang benar dan menarik agar orang lain mengunjungi blog kita.

Jangan spam saat mempromosikan blog kalian, gunakan cara promosi yang baik dan tidak mengganggu kenyamanan orang lain. buatlah semenarik mungkin supaya orang lain penasaran ingin mengunjungi blog kalian. tentukan pula topik yang dibahas dalam blog kalian misalkan ambil beberapa topik seperti bisnis, kesehatan, otomotif jangan terlalu banyak, karena blog kalian nantinya jadi blog gado-gado, tentukanlah beberapa topik sesuai keahlian kalian, tapi tidak ada salahnya juga mengambil banyak topik itu semua tergantung keinginan individu masing-masing

  • Kurangnya Motivasi dan Konsistensi

Ini dia hal yang sudah mengakar pada blogger pemula yaitu kurang motivasi dan konsistensi dalam membangun blognya. Jika kalian ingin menjadi seorang blogger yang sukses haruslah kalian mempunyai motivasi dan konsistensi. Atur pula waktu kalian yang mempunyai kerja ataupun usaha tapi berkeinginan untuk menjadi blogger. Banyak orang yang sudah bekerja dan berpenghasilan tetap tapi rela mengundurkan diri supaya lebih fokus ke dunia blogging.

Disini mimin sarankan jika sudah mempunyai kerja maka aturlah waktu kerja kalian dan blogging supaya tidak meyita terlalu banyak tenaga dan pikiran. Jangan sampai waktu kerja kalian terbuang hanya karena blogging, tapi jika kalian sudah menemukan celah dan sudah siap menjadi seorang full time blogger maka tidak ada salahnya.

  • Ingin instan tidak mau belajar

Yupps memang kebanyakan orang ingin mendapatkan hasil yang diinginkan dengan cara cepat tanpa perjuangan. Belajarlah pada blogger yang sudah sukses, bangun kembali blog kalian karena mereka yang sudah sukses pun sampai berdarah-darah mengorbankan segenap jiwa dan raga hahaha. (terbawa suasana)

Kesimpulan

Begitulah kira-kira mengapa banyak blogger yang patah semangat dan berhenti ditengah jalan, mungkin juga ada faktor lain yang menjadikan para blogger berhenti. Teruslah belajar, jika memang menyukai blogging lakukan secara konsisten dan jika sudah bekerja aturlah waktu kalian jangan sampai kerja kalian terganggu dan blog kalian juga terbengkalai.

Bagi yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari blog teruslah berusaha, karena banyak blogger yang sudah bertahun-tahun juga masih belum bisa menghasilkan pendapatan dari blog. teruslah belajar dan cari setiap kesalahan terus perbaiki blog kalian supaya blog yang kalian bangun lebih baik lagi

Ingat pepatah "cicak yang tidak bisa terbang pun dapat menangkap nyamuk yang sedang terbang" artinya rezeki setiap orang itu sudah diatur tinggal seberapa kuat kita dalam berusaha dan mengerjarnya serahkan semuanya pada-Nya.

Semoga apa yang diinginkan dalam menghasilkan pendapatan dalam blog bisa tercapai, tetap semangat dan belajar, mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi mimin pribadi dan bagi kalian yang membacanya dan juga menjadikan pacuan semangat kita supaya tidak mudah menyerah.